31 December 2019, 10:09 WIB

Jelang Pergantian Tahun, Jumlah Penumpang MRT Meningkat


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

JELANG malam pergantian tahun, jumlah penumpang harian Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta terus merangkak. Pada Senin (30/12), jumlah penumpang MRT sudah mencapai 110 ribu penumpang.

Jumlah itu naik dari hari sebelumnya yakni Minggu (29/12) yang mencapai 93 ribu penumpang.

"Kemarin total jumlah penumpang naik lagi menjadi 110 ribu," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin kepada Media Indonesia, Selasa (31/12).

Lonjakan penumpang diperkirakan karena sedang berlangsung musim libur sekolah serta banyak karyawan yang mengambil cuti akhir tahun.

Baca juga: Menteri Jepang Dukung Pembangunan MRT Jakarta

Bundaran HI menjadi salah satu stasiun yang paling banyak dituju oleh penumpang. Pada Minggu (29/12), sebanyak 26 ribu penumpang atau 27,9% turun dan naik di Stasiun Bundaran HI.

Sementara pada Senin (30/12), sebanyak 23 ribu penumpang atau 20,9% penumpang naik dan turun di Stasiun Bundaran HI.

"Lonjakan penumpang per hari terjadi di Stasiun Bundaran HI, Minggu dan Senin sudah mencapai 26 ribu dan 23 ribu penumpang dalam sehari, biasanya dibawah 20 ribu," ujarnya.

Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di Stasiun Bundaran HI pada Minggu (29/12), PT MRT Jakarta sempat mengimbau agar penumpang mengurungkan niat transit di stasiun itu dan menggunakan stasiun lain seperti Stasiun Dukuh Atas.

Sementara itu, PT MRT Jakarta juga mengimbau pada penumpang yang akan menghabiskan malam pergantian tahun di pusat Jakarta untuk menggunakan moda transportasi dengan tertib.(OL-5)

BERITA TERKAIT