31 December 2019, 09:11 WIB

Selain Andy Murray, Kei Nishikori Juga Absen di Australia Terbuka


Despian Nurhidayat | Olahraga

PETENIS asal Jepang, Kei Nishikori terpaksa absen dalam ajang Australia Terbuka dan Piala ATP pada Januari 2020. Penyebabnya cidera siku yang dialami Nishikori saat ikut bertanding turnamen AS Terbuka 2019 yang tak kunjung sembuh. Petenis yang kini menempati peringkat 13 dunia tersebut mengaku sangat kecewa atas keadaan ini. Pasalnya Australia Terbuka merupakan turnamen awal tahun yang menjadi turnamen favoritnya.

"Sayangnya saya harus mengundurkan diri dari Piala ATP dan Australia Terbuka. Hari ini bersama dengan tim, saya telah membuat keputusan ini. Karena saya belum 100% siap atau sehat untuk bersaing di level tertinggi. Keputusan ini tidak enteng karena Australia Terbuka adalah salah satu turnamen favorit saya," ungkapnya dilansir dari AFP, Selasa (31/12/2019).

Sebagai alternatif untuk menggantika Nishikori di Piala ATP yang akan berlangsung di Perth, Australia, tim Jepang telah mendaftarkan Yoshihito Nishioka untuk memperkuat tim mereka.

baca juga: CdM Langsung Tancap Gas

Petenis berusia 30 tahun itu sebetulnya telah melakukan operasi sejak Oktober lalu.  Namun sampai sekarang kondisi sikunya belum pulih. Selain Nishikori, Andy Murray juga merupakan salah satu petenis yang mengundurkan diri dikarenakan cidera panggul yang masih menghantuinya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT