31 December 2019, 07:45 WIB

Polisi Perketat Penjagaan di Titik Perayaan Tahun Baru


Gana Buana | Megapolitan

APARAT Kepolisian Metro Kota Bekasi memperketat penjagaan di lima lokasi perayaan tahun baru 2020, Selasa (31/12) malam. Ribuan personil bakal diterjunkan. Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyadi menyampaikan, lima lokasi itu nantinya akan digelar pesta kembang untuk menyambut datangnya tahun 2020. Kelima titik itu di antaranya, Mall Giant, Summarecon Bekasi, Kawasan Harapan Indah, Pondokgede, dan Lagoon Kalimalang.

"Untuk pengamanan, Polres Metro Bekasi menerjunkan sebanyak 1.140 personil," ungkap Eka, Selasa (31/12/2019).

Eka menyampaikan, pasukan pengamanan itu tergabung dalam Pasukan Keamanan (PAM). Rinciannya, 465 petugas kepolisian, 459 personil dari unsur Dishub dan Satpol PP Kota Bekasi. Ditambah sejumlah unsur lainnya.

Eka menjelaskan, ribuan petugas yang diterjunkan juga akan menyasar ke titik jalan protokol seperti Jalan Ahmad Yani. Tindakan itu dilakukan untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat Kota Bekasi. Selain itu, pengamanan kegiatan juga akan menyasar ke 150 titik gereja.

baca juga: Transjakarta Targetkan 1 Juta Penumpang/hari pada 2020

"Ada juga kegiatan PAM gereja di 150 titik bagi beragama Nasrani yang melaksanakan ibadah misa akhir tahun mulai sore sampai jam 9 malam," jelas dia.

Meski begitu, Eka memastikan pada perayaan tahun baru 2020 di Kota Bekasi berjalan aman dan kondusif. Personel keamanan juga bakal dikerahkan dan tetap berada di lokasi hingga masyarakat benar-benar bubar dan kembali ke rumah masing-masing. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT