30 December 2019, 14:05 WIB

BP Jamsostek Kanwil DKI Jakarta Gelar Bakti Sosial ke Panti Asuh


mediaindonesia.com | Humaniora

Istimewa
 Istimewa
Kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih musola dan pembagian sembako ke Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al-Andalusia di Jakarta.

BP Jamsostek Kantor Wilayah DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih musola dan pembagian sembako ke Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al-Andalusia di Jakarta, pada Senin (30/12).

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh seluruh insan BP Jamsostek ini merupakan implementasi dari program Employee Volunteering yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan.

Di dalam pelaksanaan kegiatan employee volunteering ini seluruh biaya penyelenggaraannya merupakan hasil kumpulan uang pribadi dari masing-masing pegawai.

Dalam keterangan persnya, Deputi Direktur Wilayah BP Jamasostek Kanwil DKI Jakarta, Cotta Sembiring  mengatakan "Kegiatan employee volunteering yang dilakukan teman-teman hari ini (bersih-bersih musola dan pembagian sembako) adalah sebagai salah satu perwujudan dari nilai budaya BPJS Ketenagakerjaan yakni Iman dan Ethika (Ekselen, Teladan, Harmoni, Integritas, Kepedulian dan Antusias)."

"Kegiatan bersih-bersih musholah dapat menanamkan kepada kita rasa cinta terhadap kebersihan, sebagaimana kita ketahui bahwa kebersihan adalah sebagian daripada iman, sedangkan untuk pembagian sembako merupakan bentuk rasa kpedulian kita terhadap masyarakat sekitar khususnya saudara-saudara kita yang secara ekonomi masih kurang beruntung atau tidak mampu," jelas Cotta.

Penyerahan sembako kepada Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al-Andalusia diserahkan secara langsung oleh Usep Jayadi yang hadir mewakili Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta, Cotta Sembiring.

"Kami hadir disini selain untuk melakukan sosialisasi tentang manfaat program BP Jamsostek, juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih ruangan musholah dan bagi-bagi sembako kepada Panti Asuhan ini," terang Usep.

Muhammad Rizky, salah satu penghuni panti asuhan asal Garut yang sudah 5 tahun mondok di tempat ini mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh karyawan BP Jamsostek yang hadir pada kegiatan bakti sosial ini.  

Sementara itu ustadz Taryono, pengajar Al-Quran, Bahasa Arab, Waqaf, dan Shorof bagi anak-anak yatim , yang hadir mewakili Ketua Panti Asuhan mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada BP Jamssotek yang sudah datang berkunjung untuk melakukan kegiatan bersih-bersih musola dan memberikan bantuanya berupa sembako kepada pihak panti asuhan.

"Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan oleh BP Jamsostek ini dapat menjadi stimulus bagi perusahaan atau institusi lainnya dan semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah bagi seluruh pegawai BP Jamasotek dan semakin bertambah rezekinya serta menjadi jalan kesuksesan bagi institusi BP Jamsostek," tutur ustadz Taryono. (OL-09)

BERITA TERKAIT