31 December 2019, 05:40 WIB

Cristiano Ronaldo: Tertarik Belajar Akting


Rahmatul Fajri | Hiburan

DI usianya yang sudah tidak muda lagi, pesepak bola Cristiano Ronaldo, 34, masih menjadi bintang di antara pesepak bola dunia lainnya. Bintang Juventus yang akrab dipanggil CR7 itu baru saja menerima penghargaan sebagai pemain terbaik 2019 dari Dubai Globe Soccer.

Ronaldo menjadi pemain terbaik setelah mengalahkan tiga nomine lainnya, yaitu Virgil Van Dijk (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), dan Mohamed Salah (Liverpool). Penghargaan Dubai Globe Soccer ialah trofi ke-6 yang dimilikinya, melengkapi koleksi trofinya sebagai pemain terbaik dunia.

Namun, Cristiano Ronaldo sadar kariernya di dunia sepak bola tidak akan abadi. Banyak pesepak bola yang memutuskan gantung sepatu saat usianya menginjak kepala tiga. Keinginan tersebut juga muncul di benak Ronaldo, meskipun ia tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk itu.

Namun, Ronaldo mengaku telah memiliki exit plan jika memang ia harus pensiun sebagai pesepak bola nanti. Bintang Juventus itu rupanya memendam keinginan untuk mempelajari dunia peran.

“Satu hal yang membuat saya tertarik adalah bermain film,” kata Ronaldo kepada ESPN seusai pemberian penghargaan pemain terbaik 2019 Dubai Globe Soccer di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (29/12) malam waktu setempat atau Senin (30/12) dini hari. Ronaldo datang bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez, dan empat orang anaknya, Cristiano Jr, Alana, Eva, dan Mateo.

Ronaldo mengaku ingin mencoba tantangan baru di luar kulit bundar jika diberi umur yang panjang. Ia berharap bisa hidup lebih dari 50 tahun dan terus belajar hal baru. Namun, eks bintang Real Madrid dan Manchester United itu belum tahu kapan memutuskan pensiun. “Akan ada waktu bagi saya untuk berhenti,” ujar pemegang predikat lima kali pemain terbaik dunia itu.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan Sky Sports, Ronaldo mengaku ingin terlibat dalam sebuah film di Hollywood. Banyak pesepak bola yang telah lebih dulu mencoba peruntungannya di Hollywood, misalnya, Vinnie Jones, Eric Cantona, dan David Beckham.

Selalu menang

Hingga kini, megabintang sepak bola Portugal itu telah mengoleksi total 29 trofi juara, termasuk enam titel liga dan empat Liga Champions yang diperoleh bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Di level internasional, Ronaldo pernah membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-19. Kerja keras Ronaldo diakui dengan lima Ballon d’Or yang berhasil dimenanginya.

Namun, dengan semua kesuksesan yang dimilikinya, Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa dia kini tidak lagi harus membuktikan apa pun. “Tapi hal yang paling penting adalah menjaga motivasi untuk mempertahankan level yang tinggi ini. Aku tidak lagi harus membuktikan apa pun kepada siapa pun, selain diriku sendiri dan keluargaku. Sekarang aku harus menikmatinya,” kata laki-laki yang merintis karier di sepak bola sejak usianya 14 tahun itu, seperti dilansir dari Marca.

Terlahir dari pasangan Jose Dinis Aveiro dan Maria Dolores do Santos, Ronaldo menganggap tidak ada rahasia atau keajaiban dalam hidupnya. Pencapaiannya di dunia sepak bola juga bukan sebuah kebetulan belaka, melainkan karena passion dan kerja keras.

“Tanpa kerja keras, tanpa dedikasi dan gairah atas apa yang Anda lakukan, Anda tidak bisa mendapatkan segalanya; trofi-trofi, rekor-rekor, dan statistik-statistik. Ketika Anda adalah seorang juara, Anda selalu menang,” pungkas Ronaldo. (H-2)

BERITA TERKAIT