30 December 2019, 18:37 WIB

Nikah Massal Digelar Besok, Ada yang Berumur 77 Tahun


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawa
 ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawa
Suasana nikah massal tahun lalu

ACARA nikah massal dan isbat nikah akan digelar pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta besok Selasa (31/2) yang bertepatan dengan malam pergantian Tahun Baru 2020. Ada 633 pasangan berasal dari berbagai wilayah kota administrasi yang bakal mengikuti acara tersebut di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat.

"Ada peserta isbat nikah tertua, suami berumur 77 tahun dan istri berumur 55 tahun dari Jakarta Timur," ujar Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat, saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (30/12).

Dari keterangan Hendra, nama calon suami ialah Adjid Effendi dan mempelai wanita bernama Rimih. Mereka berasal dari Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jaktim.

"Semuanya biayanya gratis, dibantu oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta," tutur Hendra

Dari pantauan Media Indonesia, sejak siang tenda, kursi-kursi dan panggung kecil sudah disiapkan di halaman Balai Kota. Kain merah dan putih terlihat mendominasi tenda tersebut.

Gubernur Anies Baswedan dan jajaran anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kata Hendra, akan menjadi saksi nikah. Hadir pula Ustaz Adi Hidayat untuk memberikan ceramah.

"Kita doakan bersama agar segala proses dari niat baik ini berjalan dengan lancar dan berkah," tandas Hendra. (OL-4)

BERITA TERKAIT