30 December 2019, 15:16 WIB

Kendati Nuggets Bermain Buruk, Kings Gagal Petik Kemenangan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

 AFP/Matthew Stockman
  AFP/Matthew Stockman
Aksi dari pemain Rookie dari Denver Nuggets, Michael Porter Jr (kanan), yang dibayangi Kevin Knox saat Nuggets melawan New York Knicks.

DENVER Nuggets mampu mengungguli Sacramento Kings dengan skor 120-115 dalam lanjutan laga liga NBA, 2019-2020 di Pepsi Center, Denver, Colorado, AS, Minggu (29/12) waktu setempat.

Kemenangan yang didapatkan Nuggets terbilang beruntung dikarenakan Will Barton dan kolega tak menguasai pertandingan secara keseluruhan. Padahal Nuggets kalah akurasi tembakan dengan perbandingan 52% berbanding 53% untuk Kings.

Secara perolehan poin Nuggets juga kalah di kuarter pertama dan kuarter terakhir. Kepastian kemenangan Nuggets baru terlihat di sepuluh detik terakhir kuarter penentu berkat tembakan gratis Barton.

Nuggets bermain buruk di kesempatan tripoin. Kings memasukkan 38%, sedangkan Nuggets hanya 28%.

Rookie yang dimiliki Nuggets, Michael Porter Jr. mencetak poin mencetak 19 poin dan menjadi yang tertinggi dalam kariernya. Ia pun bermain di tim utama untuk pertama kalinya untuk menggantikan Gary Harris cedera.

Porter Jr. kembali setelah pulih dari meja operasi. Dia segera mengambil keuntungan dari kesempatannya dengan mencetak enam poin di kuarter pertama.

"Saya merasa gugup saat memulai pertandingan karena langsung dari pemanasan ke dalam permainan daripada duduk dan menonton. Rasanya cukup alami,” paparnya.

Sementara itu, tujuh pemain Nuggets menyentuh dua digit poin. Will Barton dan Porter Jr. jadi top skor bersama untuk Nuggets.

Burton mencetak 19 poin, 3 rebound, dan 5 asis dari 8/14 tembakan, sementara Porter Jr. 19 poin dan 6 rebound dari 8/10 tembakan.

Kings mengandalkan Nemanja Bjelica yang meraup 27 poin dan enam rebound dari 10/13 tembakan selama 33 menit bermain. Buddy Hield berada di belakang dengan 20 poin, 5 rebound, dan 8 asisst.

Sementara De’Aaron Fox jadi satu-satunya pemain yang mencetak dobel-dobel usai mengemas 18 poin plus 13 asisst.

"Kami tidak melindungi orang sejak awal pertandingan. Kami tidak menjaga orang yang kami jaga di depan kami. Ini adalah cara kami memainkan tujuh pertandingan terakhir,” ujar pebasket Kings, Buddy Hield.

Nuggets telah memenangkan sembilan dari sepuluh pertandingan terakhir. Nuggets menyelesaikan tiga pertandingan kandang mereka dengan dua kemenangan, dan kembali setelah kalah mengecewakan dari New Orleans pada Laga Natal.

Kemenangan ini menjadi modal bagus jelang lawan Houston Rockets, lusa. Tim asuhan Michael Malone saat ini masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Barat.

Sementara kekalahan ini membuat Kings gagal menang dalam tujuh gim terakhir. Raihan tersebut merupakan yang terburuk di Wilayah Barat. Kings harus bangkit jika tak ingin terus mengalami kekalahan saat menjamu Los Angeles Clippers. (AFP/ESPN/Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT