30 December 2019, 08:33 WIB

Presiden Tinjau Kota Lama Semarang


Akmal Fauzi | Politik dan Hukum

Antaranews.com
 Antaranews.com
Presiden Joko Widodo bersepeda saat meninjau Kota Lama Semarang 

PRESIDEN Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, Senin (30/12). Dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden dan rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.10 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Presiden dan rombongan langsung menuju Pasar Johar dan alun-alun untuk melakukan peninjauan. Dari alun-alun, Presiden diagendakan untuk bersepeda menuju Kota Lama Semarang dan melakukan peninjauan, salah satunya Semarang Kreatif Galeri.

Usai santap siang bersama, Presiden akan menuju Pondok Pesantren Alfadllu 2 di Kabupaten Kendal. Rencananya, Presiden akan meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Se-Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi, Ibu Negara, dan Jan Ethes Liburan di Mal

Dari Pesantren Alfadllu 2, Presiden akan menuju Pesantren Salaf Apik Kaliwungu, Kabupaten Kendal, untuk melakukan peluncuran bersama Bank Wakaf Mikro "Apik Kaliwungu dan Al Fadllu Kendal".

Selesai acara, Presiden akan kembali ke Pangkalan TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, untuk lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adi Soetjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Presiden akan bermalam di Yogyakarta dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kota Semarang, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi dan Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf.(OL-5)

BERITA TERKAIT