30 December 2019, 07:10 WIB

Aparat Jaga Keriaan Warga


Fer/Ins/Put/RS/AU/AS/AD/X-3 | Humaniora

PIHAK keamanan di seluruh wi­layah Nusantara berusaha me­me­nuhi keinginan masyarakat yang ingin melewatkan malam pergantian tahun di daerah masing-masing.­

Di ibu kota Jakarta, aparat ke­­amanan memberlakukan kebi­jakan car free night (CFN) di se­panjang Jl MH Thamrin, Jl Jend Sudirman, dan Jl Medan Merdeka Selatan, Selasa (31/12) sejak pukul 17.00 WIB.

“Beberapa ruas jalan di Jakarta juga akan disterilisasi dari kendaraan bermotor. Sejumlah tempat wisata dan titik keramaian menjadi prioritas pengamanan kepolisian yang dibantu TNI. Ada titik-titik massa yang sudah kami siapkan pengamanannya. Lokasi wisata tahun ini di Monas, Ancol, Kota Tua, TMII, dan Ra­­gunan,” kata Dirlantas Polda Metro Kombes Yusuf kepada Me­­dia Indonesia, kemarin.

Untuk mengamankan keramai­an massa, sekitar 1.500 petugas Satpol PP akan dise­bar di Bun­dar­an HI, Gedung Balai Kota, Pintu Monas Silang Barat Daya, depan Gedung Jaya, dan Spot Budaya Dukuh Atas, yang menjadi tempat panggung hiburan rakyat.

Di Bali, Kepala Divisi Promosi dan Pe­ngembangan Tanah Lot,  Ni Kadek Suarniti, menyia­gakan personel untuk menjaga pengunjung di malam Tahun Baru.

Di sisi lain, Humas Basarnas DI Yogyakarta, Eriyanto, menjelaskan, dalam melakukan patroli, pihaknya menempatkan 10 personel di Pantai Indrayanti.

Sementara itu, Batalyon A Pe­lopor Satuan Brimob Jawa Barat menyiagakan satu tim SAR di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

“Tim SAR akan memberikan imbauan kepada pengunjung untuk waspada,” ungkap Danyon A Pelopor AKB Muhammad Andri, kemarin. (Fer/Ins/Put/RS/AU/AS/AD/X-3)

BERITA TERKAIT