30 December 2019, 05:20 WIB

Reses, NasDem Dengarkan Petani


AS/HJ/N-2 | Nusantara

MI/Akhmad Safuan
 MI/Akhmad Safuan
Lestari Moerdijat atau yang akrab disapa Mbak Rerie dari Partai NasDem (tengah) menyerap aspirasi serta menyalurkan bantuan untuk petani.

TIDAK banyak alat pertanian­ yang bisa dibawa Lestari Moerdijat­ ke Kudus, Jepara, dan Demak, Jawa Tengah, siang kemarin. Namun, 81 traktor tangan, 2 kultivator, dan 5 pompa air yang diserahkan Wakil Ketua MPR itu sudah membuat Partono dan petani lain gembira.

“Kami berharap ke depan tetap ada bantuan alat pertanian lagi. Banyak kelompok tani di daerah ini yang membutuhkan,” ujar Partono, Ketua Kelompok Tani di Demak itu.

Lestari Moerdijat atau yang akrab disapa Mbak Rerie itu memanfaatkan masa reses anggota DPR dengan terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. Dia juga membawa buah tangan berupa bantuan alat-alat pertanian.

“Pemerintah selalu mendo­rong agar para petani meningkatkan produksi pangan sehingga dapat mendorong swasembada. Berbagai bantuan dikucurkan mulai benih hingga alat pertanian,” sambung poli­tikus Partai NasDem itu.

Petani, tambahnya, juga diharapkan tidak mudah menjual sawah atau lahan yang produktif sehingga hasil pertanian Indonesia bisa ditingkatkan, dan petani tidak hidup susah di kemudian hari.

Ketua DPD Partai NasDem Demak Budi Achmadi menambahkan, partainya tetap akan konsisten memperjuangkan nasib rakyat. “Untuk itu, kami akan mewujudkan kepentingan masyarakat petani.”

Di Kabupaten Maluku Tengah, politikus NasDem lainnya, Abdullah Tuasikal, melakukan panen raya padi bersama ratus­an petani dari Desa Samal, Kecamatan Seram Utara. Kepada para petani, anggota Komisi IV itu juga menyerahkan alat pertanian berupa kultivator dan traktor tangan. Saat berdialog, dia mendapat sejumlah masuk­an. “Saya pastikan aspirasi mereka akan sampai ke fraksi dan komisi untuk diperjuangkan ke kementerian terkait.” (AS/HJ/N-2)

BERITA TERKAIT