30 December 2019, 04:00 WIB

Wizzy: Resolusi 2020 Terus Berkarya


Suryani Wandari Putri Pertiwi | Hiburan

MI/PERMANA
 MI/PERMANA
Penyanyi Williana Saraswati atau lebih dikenal dengan nama panggung Wizzy.

PENYANYI Williana Saraswati atau lebih dikenal dengan nama panggung Wizzy, 25, menyenan­dungkan merdu lagu Hujan, single kedua dari album perdanananya Colors di RBoJ Coffee, Jakarta Selatan, pada Jumat, (20/12). Ia bercerita, tidak menyangka Hujan mendapat respons baik dari penggemarnya. “Jadi pas lagu ini masuk ke album, banyak orang yang meng-cover dan meminta agar lagu Hujan ini dibuat single kedua,” kata perempuan berambut keriting ini.

Wizzy menambahkan, lagu yang ditulis Tarrarin Svmmerdose ini sebelumnya terdengar sangat galau dan sedih. Lagu Hujan menceritakan seorang perempuan yang ditinggal kekasihnya dan merindukan berdiri di tengah hujan bersama kekasihnya.

Bersama Petra Sihombing, Wizzy merombak aransemen dan perspektif lagu tersebut. “Lagu Hujan yang ini bikin kita enggak galau, justru mengobati segala kegalauan dan kegundahan kita,” sambung pelantun lagu Jomblo di film Jomblo Reboot itu.

Alasan personal mengemuka dari Hujan yang masuk ke album Colors, yang menggambarkan proses pendewasaan Wizzy. Album Colors berkonsep pada empat spektrum warna, yakni merah, hijau, biru, dan kuning. “Lagu Hujan masuk ke fase ketiga, yakni hijau yang juga masuk pada healing proses, legowo, dan nerima dengan harapan yang belum bisa kita capai,” terang Wizzy.

Hobi menyanyi dan memiliki suara yang khas, menjadikan jebolan Mamamia Show Musim Kedua ini sangat peduli pada karyanya. Impian Wizzy, ingin membuat karya sebanyak-banyaknya. “Saya enggak akan berhenti di sini saja, untuk 2020 yang pasti selain karya,” ujarnya.

Wizzy mengaku tidak menargetkan berapa single yang akan dirilis di tahun depan. Namun, ia yakin, bakat musik dan kelebihan suaranya yang bagus dari karunia Tuhan tentu ada tujuannya. “Aku ngerasa oke lewat bakat ini. Jadi sebisa mungkin harus menyanyikan sesuatu yang baik, ingin empowering orang lewat karya,” kata perempuan kelahiran 14 Juni 1994 itu.

Ia menambahkan, karya tidak akan pernah mati dan akan selalu dikenang. Selain itu, Wizzy bercita-cita ingin memiliki karya yang lebih jujur. “Saya ingin tidak banyak terpengaruh oleh banyak pihak, termasuk label ketika berkarya,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, resolusi 2020 bagi pribadinya tidak jauh dari pedoman hidupnya, yakni belajar sabar, ikhlas, dan terima. “Pengin koreksi diri jadi pribadi yang sabar dan ikhlas, belajar nerima. Itu pedoman hidup yang paling penting karena hidup di dunia dikelilingi dengan banyak sekali huru-hara, jadi harus latihan orang yang begitu,” jelas penyanyi yang memenangi AMI Award untuk pendatang baru terbaik 2016.

Kembali akting

Tahun ini, selain meluncurkan album, Wizzy bersyukur dapat kembali ke dunia akting. Ia akan berakting dalam film Akhir Kisah Cinta si Doel yang akan tayang awal tahun depan ini. “Sebenarnya enggak ada niatan untuk akting, emang ngalir kebetulan ditawarin. Ini film yang menjadi legend, jadi kebanggaan sendiri bisa berkontribusi di film itu,” kata pemain Si Juki the Movie itu.

Meski sudah lama tidak berakting di depan kamera, Wizzy mengaku tak pernah ragu dan canggung mengambil peran tersebut. Baginya, main di film ini menjadi pembelajaran baru, apalagi ia beradu akting dengan aktor dan aktris senior.

“Ngejalanin syutingnya santai dan enggak ada beban, malah rasa persaudaraannya kuat dan seperti punya keluarga baru,” lanjut Wizzy. Sebelumnya, Wizzy telah mengisi soundtrack film pertama dan kedua Si Doel. Bermula dari musik, kini jika disuruh memilih, Wizzy mengaku tidak akan menampik akan mengambil peran pada dunia akting tanpa meninggalkan dunia musik sedikit pun. (H-3)

BERITA TERKAIT