29 December 2019, 22:20 WIB

Rai Mantra Ajak Warga Denpasar Kreatif


OL/N-2 | Ekonomi

MI/RAMDANI
 MI/RAMDANI
Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

BERAGAM cara ditempuh Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra untuk mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif di Denpasar, Bali. Yang terkini, Wali Kota Denpasar itu meluncurkan buku Denpasar Must be KereAktif.

“Buku ini memiliki makna mendalam untuk mendorong masyarakat Denpasar yang semula kere dan tidak memiliki kegiatan, menjadi aktif dan kreatif menciptakan sebuah karya. Mereka diharapkan bisa menemukan talenta dalam dirinya,” ujarnya saat peluncuran buku sekaligus peresmian Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, akhir pekan lalu.

Kalau orang kere tidak aktif, kreatif dan hanya diam saja, lanjutnya, sampai kapan pun akan tetap kere. Sebaliknya, orang kere, tapi dia aktif, dia akan mendapatkan nilai lebih dari dirinya dan bisa maju. Buku Denpasar Must be KereAktif berisi perjalanan Kota Denpasar dalam membangun SDM yang kreatif dan inovatif sampai berhasil. Buku itu juga menceritakan perjalanan Rai Mantra dari menjadi wirausahawan hingga menjadi wali kota. “Buku karya Pak Wali Kota sudah beredar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Kota Denpasar I Wayan Hendaryana. (OL/N-2)

BERITA TERKAIT