29 December 2019, 17:13 WIB

Bocoran Menpora: Rosan Roeslani Jadi CdM Olimpiade 2020


Despian Nurhidayat | Olahraga

ANTARA/NOVA WAHYUDI
 ANTARA/NOVA WAHYUDI
Ketua Umum PB PABBSI Rosan Roeslani disebut-sebut menjadi CdM (Chef de Mission) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020. 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan bahwa Rosan Roeslani akan segera ditetapkan sebagai CdM (Chef de Mission) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020. 

Hal ini merupakan bentuk persetujuan darinya atas pengajuan yang dilontarkan oleh NOC (Komite Olimpiade Indonesia) kepadanya.

"Pengajuan NOC tentang Mas Rosan untuk jadi CdM Olimpiade Tokyo 2020 sudah saya setujui. Jadi Mas Rosan akan jadi CdM Kontingen Indonesia," ungkapnya kepada Media Indonesia, Minggu (29/12).

Rosan merupakan pria yang menjabat sebagai Ketua Umum PB PABBSI (Pengurus Besar Persatuan Angat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia) dan telah mendapatkan pengajuan dari NOC beberapa hari yang lalu.

Baca juga: Berburu Tiket Masuk Olimpiade

Setelah menunggu sampai detik ini, Zainudin secara resmi mengungkapkan bahwa Rosan merupakan sosok yang paling cocok untuk menjabat sebagai CdM Kontingen Indonesia menuju Olimpiade 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

Tentunya, keputusan ini telah disetujui setelah Zainudin melakukan diskusi dengan NOC terlebih dahulu.

"Kita banyak melakukan koordinasi dengan NOC Indonesia terkait Olimpiade 2020 dan saya rasa ini merupakan keputusan yang tepat," pungkas Zainudin.

Saat ini, pengumuman secara resmi atas terpilihnya Rosan tinggal menunggu dari NOC. Menurut Zainudin pengumuman tersebut pun akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Ya, kita tinggal menunggu pengumuman secara resmi dari NOC saja. Tapi yang jelas saya sudah setuju Mas Rosan untuk menjabat sebagi CdM Olimpiade 2020," tutupnya. (A-4)

BERITA TERKAIT