29 December 2019, 13:20 WIB

Banyak Warga Berswafoto di Sekitar Panggung Hiburan di Bundaran H


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

 MI/Insi Nantika Jelita
  MI/Insi Nantika Jelita
PANGGUNG hiburan megah di pusat Kota Jakarta atau tepatnya di sekitar air mancur Bundaran HI.

PANGGUNG hiburan megah di pusat kota, yakni tepatnya di sekitar air mancur Bundaran Hotel Indonesia (HI) tengah disiapkan. Banyak warga yang berlalu lalang di sekitar panggung dan melakukan swafoto.

Salah satu warga bernama Ziah,24, usai berswafoto mengatakan dirinya sudah tahu panggung yang tengah disiapakan itu untuk perayaan Tahun Baru 2020. Di sekitar panggung juga sudah disiapkan tenda-tenda.

"Lumayan ramai yang datang ke sini (air mancur Bundaran HI). Panggungnya juga sudah ada. Saya kebetulan dari Sidoarjo, datang kesini untuk main dan CFD tadi. Sudah enggak ada PKL ya, kelihatan rapi," kata Ziah, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/12).

Salah satu kru panggung bernama Suharto menuturkan, pembangunan panggung ini dikelola oleh vendor yang biaya sepenuhnya ditanggung oleh pihak stasiun televisi swasta yang sudah bekerja sama dengan Pemprov DKI. Sementara itu, Pemprov DKI sendiri menyediakan tempat acara dan pemberian izin pelaksanaan. 

"Kami harus lebih hati-hati karena hujan. Karena kan licin dan bersinggungan dengan listrik," ujar Suharto di Bundaran HI, Jakarta, Sa

Dalam acara perayaan Tahun Baru 2020, akan menghadirkan 'raja dangdut' Rhoma Irama dan artis papan atas lainnya.

Dari informasi yang diketahui, lokasi panggung hiburan juga berada di tempat lain yakni, di depan Gedung Balai Kota Jakarta, Pintu Monas Silang Barat Daya, Jl MH Thamrin depan Gedung Jaya, Spot Budaya Dukuh Atas.

Lalu hiburan musik tepi barat di depan UOB , ada hiburan musik di Kolong Jl. Kendal, sekitar Gedung Bawaslu dan Halte Sarinah. Selain itu ada acara nikah massal di halaman Gedung Balai Kota Jakarta.

"Semoga tidak hujan besar dan banyak petir saat pesta tahun baru nanti. Petugas kami banyak yang akan berjaga pada malam itu (31/12)," tandas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat Bernard Tambunan di sekitar Bundaran HI. (Ins/OL-09)

BERITA TERKAIT