29 December 2019, 12:43 WIB

Martial Mematikan, MU Hukum Burnley di Kandangnya


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

Oli Scarff/AFP
 Oli Scarff/AFP
 Striker MU Anthony Martial (kanan) menjadi gol pembuka dengan menjebol gawang  Burnley yang dijaga Nick Pope.

MANCHESTER United (MU) berhasil meraih hasil apik di pengujung tahun usai menaklukkan Burnley 2-0 dalam lanjutan liga Primer Inggris pekan ke-20 di Turf Moor, pada Minggu (29/12) dini hari.

Anthony Martial pantas menjadi bintang di laga malam ini berkat pergerakannya yang terus menekan pertahanan lawan.

Ia pun menyumbang satu gol bersama Marcus Rashford yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Sejak awal babak pertama, Setan Merah langsung tancap gas dan menekan pertahanan tim tuan rumah.

Manuver berbahaya dilancarkan Rashford di menit ke-19. Aksi Rashford membawa bola hingga kotak penalti lawan langsung mengirim tendangan keras namun masih melebar dari gawang.

Wasit Mike Dean akhirnya meniupkan peluit tanda gol setelah Martial memanfaatkan umpan dari Andreas Pereira. Tendangannya mengecoh penjaga gawang yang dijaga Nick Pope untuk membawa the Red Devils unggul 1-0.

Di babak kedua, Martial kembali menjadi mimpi buruk untuk Burnley. Aksi solo runnya diakhiri dengan tendangan ke arah gawang yang masih bisa dihadang Pope.

Rashford menggandakan keunggulan United di menit tambahan waktu babak kedua usai menuntaskan satu lawan satu dengan Pope. Skor 2-0 pun tak berubah hingga babak kedua usai.

Kemenangan ini memberi arti besar bagi Man United yang terakhir kali melakoni laga tandang kalah dari Watford.

Defender andalan MU, Harry Maguire mengatakan jika kemenangan ini adalah tiga poin besar untuk timnya. Hal itu ia katakan karena merasa Rashford dan kolega lebih baik dalam penguasaan bola dan memanfaatkan kesempatan yang ada.

Maguire pun senang MU bisa melakukan clean sheet di laga tandang.

"Kami bisa mengalahkan siapa pun, tetapi kami tidak terlalu konsisten tahun ini. Kami sama sekali tidak tampil baik di Watford, jadi penting untuk datang ke sini, melakukan hal-hal dasar dengan baik dan menjaga clean sheet,” ucap eks pemain Leicester City itu.

Legenda MU, Danny Higginbotham bahkan mengatakan peningkatan MU baru-baru ini telah memperkuat harapan mereka untuk masuk ke jajaran empat besar. Wajar jika sang legenda yakin. Pasalnya, MU sebelumnya mengamankan kemenangan 4-1 atas Newcastle United di Old Trafford pada Boxing Day. (AFP/BBC/Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT