29 December 2019, 03:35 WIB

Wendy Terjatuh dari Panggung saat Latihan


MI | Humaniora

wikipedia
 wikipedia
Personel grup idola K-pop Red Velvet, Son Seung-wan alias Wendy

SALAH satu personel grup idola K-pop Red Velvet, Son Seung-wan, 25, terjatuh dari panggung dan mengalami cedera saat latihan persiapan sebelum tampil di SBS 2019 Gayo Daejeon.

Pihak agensi SM Entertainment, seperti dilansir Soompi, mengatakan sang penyanyi yang akrab disapa Wendy itu mengalami luka di wajah, patah tulang panggul dan pergelangan tangan kanan.

"Wendy telah menjalani perawatan dan sedang menunggu pemeriksaan tambahan. Kami akan fokus pada perawatannya," kata pihak SM.

Stasiun televisi Korea Selatan, SBS, pun meminta maaf atas kecelakaan yang menimpa Wendy yang terjatuh dari lift setinggi 2 meter di panggung festival penghargaan musik tahunan itu.

Dilansir Korea Times, Wendy dijadwalkan akan menyanyikan Speechless dari lagu tema Aladdin di acara tersebut. Setelah kecelakaan itu terjadi, para penggemar diminta untuk tidak mendatangi tempat tersebut.

Kecelakaan itu membuat Wendy tidak bisa berpartisipasi di siaran langsung acara penghargaan itu. Para penggemar sempat marah karena SBS hanya menulis permintaan maaf dalam tiga kalimat di situs resmi mereka.

Salah satu alasan penggemar kesal terhadap permintaan maaf SBS ialah stasiun televisi itu tidak menjelaskan alasan Wendy cedera dan hanya menyatakan penyesalan kepada penggemar dan penonton, bukan pada Wendy.

Kecelakaan yang menimpa Wendy juga berdampak pada jadwal Red Velvet mendatang. Sebagian penggemar meminta kompensasi dari SBS, ada juga yang membuat petisi.

Kecelakaan ini membuat Red Velvet sepertinya akan membatalkan acara-acara promosi mendatang, seperti Red Velvet Arena Tour in Japan-La Rouge yang awalnya akan dihelat pada Januari hingga Maret 2020. (Ant/H-1)

BERITA TERKAIT