28 December 2019, 17:20 WIB

Menantu Jokowi Datangi Rumah Prabowo Hambalang, Ini Pesan Prabowo


Nur Azizah | Politik dan Hukum

MENANTU Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu dalam rangka pemilihan wali kota Medan, Sumatra Utara, 2020.

"Hari ini silaturahim, Bobby Nasution selaku bakal calon Wali Kota Medan. Dia bersilaturahim ke partai-partai politik. Hari ini giliran ke Gerindra ketemu Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (28/12).

Dalam pertemuan itu, Prabowo meminta Bobby untuk gencar safari politik ke sejumlah partai. Salah satunya ke Gerindra Kota Medan dan Sumatra Utara.

"Pak Prabowo berpesan untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain yang ada di Medan. Jadi, enggak bicara soal restu merestu, rekomendasi secara umum tadi dia kasih pengarahan apa sudah ke Gerindra kota Medan dan apa sudah ke Gerindra Sumut," ungkap Dasco.

Dasco yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR ini tak menampik bila Bobby calon pertama dari luar Gerindra yang bertemu Prabowo. Gerindra baru bisa memberikan keputusan pada akhir Januari.

"Pilkada itu akan diputuskan akhir Januari di Gerindra, tetapi memang Bobby calon dari noninternal pertama yang diterima oleh Pak Prabowo," pungkas dia. (X-15)

Baca juga: Jokowi Kenalkan Bobby Saat Kampanye di Sumut

Baca juga: Etika Demokrasi Kendala Gibran dan Bobby

Baca juga: NasDem akan Dukung Gibran Jika Masyarakat Menghendaki

BERITA TERKAIT