28 December 2019, 16:19 WIB

Pemprov DKI Dirikan 20 Posko Gabungan Saat Perayaan Tahun Baru


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMRINTAH Provinsi DKI Jakarta akan mendirikan 20 posko gabungan di sepanjang lokasi penyelenggaraan perayaan malam tahun baru.

Penyelenggaraan perayaan pergantian tahun kali ini akan disebar di lokasi Car Free Night yakni Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin tepatnya Patung Kuda dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menyebut posko gabungan didirikan dari unsur SKPD seperti Dinas Kesehatan, Kepolisian, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, dan Satpol PP.

"Posko kurang lebih ada 20 unit kita dirikan sepanjang penyelenggaraan pergantian tahun," ungkap Arifin saat dihubungi Media Indonesia, Sabtu (28/12).

Arifin menyebut selain untuk pengamanan, posko juga ditujukan untuk mengantisipasi apabila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Ya di acara ramai seperti itu biasanya ada anak yang terpisaj dari orangtuanya, untuk mengantisipasi jika ada warga yang sakit, atau tindakan kriminal lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Satpol PP juga menyiagakan 1.15 orang personel untuk mengamankan jalannya perayaan pergantian tahun. Pengamanan akan difokuskan di Bundaran HI.

"Karena fokus panggung utamanya ada di situ," ungkapnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan panggung hiburan musik untuk menghibur masyarakat pada malam pergantian tahun ini bekerja sama dengan salah satu televisi swasta nasional.(Put/OL-09)

BERITA TERKAIT