28 December 2019, 14:24 WIB

Kasus Novel, Segera Tangkap Tersangka Lain Jika Ada Fakta


Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum

Antara
 Antara
 Kepala Bareskrim Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Listyo Sigir Prabowo

POLRI akan segera menangkap tersangka lain jika ditemukan fakta dan bukti dalam kasus penyiraman air keras terhadap Novel Bawesdan.

"Kalau ada fakta ada perkembangan tersangka lain buat kita enggak ada masalah, jadi semuanya tentu harus ada pembuktian dan pengecekan satu per satu kesesuaian fakta dan hasil lapangan dari apa yang kita dapat," tegas Kepala Bareskrim Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Listyo Sigir Prabowo, Sabtu (28/12).
 
Dia meminta masyarakat tidak beropini dalam penyidikan tersangka penyiram air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantas Korupsi Novel Baswedan.

"Karena kita harus bekerja dengan bukti ya, bukan dengan opini dan persepsi," kata Listyo.

Listyo menambahkan, saat ini pihaknya masih mendalami motif para pelaku. Pihaknya membutuhkan waktu agar keterangan tersangka bisa disesuaikan dengan fakta dan temuan di lapangan.

Dia berjanji kasus ini akan dibuka secara gamblang kepada publik. Dia menegaskan tidak akan ada yang ditutupi dari kasus Novel.

"Kami memahami apa yang ditunggu masyarakat, kami akan kerja secara cermat, tentunya kita transparan," ujar Listyo. (OL-11)

 

BERITA TERKAIT