28 December 2019, 10:27 WIB

Arsenal vs Chelsea, Duel Klub Penyakitan yang Rindu Kemenangan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

DUEL Arsenal kontra Chelsea di Liga Inggris pekan ke-20 bakal menjadi ajang pembuktian bagi kedua klub yang tengah berusaha menemukan permainan terbaiknya.

Laga bertajuk Derbi London ini akan digelar di Fly Emirates Stadium, London, pada Minggu (29/12).

Tim tuan rumah punya harapan penuh pada pelatih baru mereka, Mikel Arteta. Meski The Gunners hanya bermain imbang 1-1 dengan AFC Bournemouth pada Boxing Day, rupanya ada ada sisi positif yang bisa dipetik.

Kini Arsenal bermain lebih terorganisir dalam mengatur tempo serangan. Tak ada lagi aliran bola dari kaki ke kaki yang lambat ala Unai Emery.

Di tangan Arteta, Arsenal bahkan mampu tampil lebih agresif. Terbukti, Alexander Lazazette dan kolega mampu melesatkan 17 kali tembakan saat melawan Bournemouth.

Jika ingin memberi kado Natal istimewa pada Gunners, Arteta harus bisa meningkatkan efesiensi di depan gawang untuk mencetak gol.

"Kita perlu menyerang dengan lebih baik, mengurangi serangan balik, bertahan lebih baik dan mempersiapkan sesi latihan yang baik bagi mereka untuk meningkat," ujar Arteta.

Ia ingin anak asuhnya tidak melihat siapa calon lawan yang bakal dihadapi. Ia meminta skuatnya untuk mampu fokus dan memberikan dampak positif pada hasil akhir.

Sementara Chelsea masih belum menemukan jati diri sesungguhnya hingga pekan ke-19 liga. Tim pasukan Frank Lampard itu masih kesulitan menang jika bertemu dengan pertahanan rapat namun agresif saat menyerang.

Apalagi dalam laga kandangnya melawan Chelsea di Premier League musim lalu, Arsenal besutan Unai Emery mampu mengalahkan 2-0 melalui gol yang dicetak Alexandre Lacazette di menit-14 dan Laurent Koscielny menit-39.

"Kami harus lebih baik dalam membongkar pertahanan lawan. Ceritanya masih sama seperti beberapa pertandingan kandang terakhir," ujar Lampard.

Chelsea sejatinya bisa memanfaatkan permainan terbuka yang mulai diperagakan Arsenal besutan Arteta. Dengan begitu, Chelsea bisa melancarkan serangan mematikan dari lini sayap ketika pertahanan Arsenal kehilangan konsentrasi.

Pemain sayap Willian kembali menjadi andalan dan daya ledak mereka untuk mengalahkan sang tuan rumah. (skysports/OL-11)

BERITA TERKAIT