28 December 2019, 07:56 WIB

Polres Brebes Bantu Pengobatan Mantan TKW Sakit Akut


Supardji Rasban | Nusantara

MI/Supardji Rasban
 MI/Supardji Rasban
Polres Brebes bantu warga yang sakit

KEPOLISIAN Resor (Polres) Brebes, Jawa Tengah membantu pengobatan Yanti,27, mantan TKW asal Desa Tegalreja, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes yang sakit kusta akut.

Sebelum diketahui Polres Brebes, Yanti menderita sakit sejak tiga tahun lalu dan terbaring di kediamannya.
    
Dengan menggunakan mobil Dokkes Polres Brebes, Jumat (27/12) sore, menjemput Yanti yang disertai sejumlah kerabatnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes untuk menjalani perawatan.

Ibu Yanti, Bariah menuturkan anaknya itu diketahui mengidap penyakit setelah pulang kerja sebagai TKW di Taiwan.

"Awalnya Yanti sudah mengeluh dan menderita penyakit ini kurang lebih selama tiga tahun, setelah dia pulang dari luar negeri," tutur Bariah. sembari berterimakasih atas bantuan Polres Brebes.

Bariah mengaku Yanti pernah beberapa kali dibawa berobat ke Puskesmas Banjarharjo. Namun, karena minimnya peralataan kemudian dibawa ke RSUD Brebes. Namun karena tidak mempunyai uang Yanti akhirnya dibawa pulang lagi oleh keluarganya.

"Tadinya sudah dibawa ke rumah sakit ini (RSUD Brebes) tapi karena tidak ada biaya jadi dibawa balik lagi ke rumah," terang Bariah seraya
berterimakasih atas bantuan Polres Brebes

Dokkes Polres Brebes, Shella Vina Putri menyampaikan dari hasil pemeriksaan Yanti menderita kusta kronis. Karenanya, untuk perawatan Yanti harus terus mendapatkan perawatan serta meminum obat khusus bagi penderita kusta.
     
"Yanti harus meminum obat khusus penderita kusta selama beberapa waktu secara rutin," tutur Shella.
     
Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Brebes, Kompol M. Faisal Perdana menjelaskan, pihaknya tersentuh setelah mendapat laporan ada warga yang kondisi kesehatnnya memperihatinkan dan keluarganya tidak mampu membiayai  pengobatan.
     
"Soal biaya perawatan nanti kita koordinasikan dengan pihak RSUD yang penting dia bisa tertokong dulu," kata Fasal. (OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT