27 December 2019, 21:20 WIB

Tukangi Timnas, Shin Tae-yong Janji segera Adaptasi


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

SETELAH mendarat di Jakarta, Kamis (26/12) kemarin, calon pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengadakan pertemuan di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (27/12).

Shin Tae Yong tak menjelaskan lebih lanjut hasil pertemuannya dengan pengurus PSSI. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya menghadiri final Liga 1 Putri di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12) besok.

"Ya, besok saya akan pertandingan (di Pakansari). Setelah dari stadion (Pakansari), saya akan pulang dulu ke Korea," kata Shin.

Shin mengatakan ia butuh waktu untuk mempelajari budaya Indonesia, khususnya dalam hal bahasa.


Baca juga: Shin Tae-yong: Indonesia Pilih Saya karena Pelatih Vietnam


"Soal belajar (bahasa Indonesia) saya pelajari pelan-pelan. Yang saya bisa diucapkan baru 'terima kasih'," ujarnya.

"Untuk cuaca di Indonesia tidak begitu berbeda dengan Korea. Jadi untuk adapatasi, pastinya tidak ada masalah," lanjut Shin.

Rencananya, Shin Tae-yong akan diperkenalkan besok di Stadion Pakansari. Shin juga akan memberikan pernyataan setelah resmi diikat PSSI.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengaku enggan bicara lebih lanjut terkait hasil pertemuannya dengan Shin. Iwan Bule mengaku tidak membahas klausul kontrak bersama Shin.

"Belum, belum bahas kontrak. Tadi kami masih bahas soal Timnas kekurangannya apa saja. Terus bagaimana ke depannya," kata Iwan. (OL-1)

BERITA TERKAIT