28 December 2019, 03:35 WIB

Taika Waititi Malu Perankan Hitler


MI | Hiburan

AFP
 AFP
Aktor Taika Waititi

TAIKA Waititi, 44, memerankan Adolf Hitler dalam film yang juga dia sutradarai, Jojo Rabbit. Sutradara film Thor: Ragnarok ini mengaku merasa malu dengan penampilannya sebagai diktator bengis asal Jerman tersebut. "Saya agak malu," ucap Taika Waititi.

Taika mengaku malu sendiri setiap kali melihat penampilannya sebagai Hitler. Saking malunya, dia risih sendiri dan terus meminta maaf kepada orang-orang setiap kali mau mengambil gambar di lokasi syuting.

"Anda mulai bertanya pada diri sendiri mengapa Anda mau melakukannya. Mengapa saya berpakaian seperti (Hitler) ini?," ucap Taika.

Selain sebagai pemain dan sutradara, Taika juga duduk sebagai produser di film ini. Dia sebenarnya sudah menawarkan peran Hitler ini ke sejumlah aktor, tapi tidak ada yang merespons.

"Saya tidak melihat diri saya sebagai pilihan logis. Saya seperti, 'Kalian gila. Mengapa saya yang harus memerankannya? Dan juga bagaimana saya melakukannya?" ujar Taika.

Namun, setelah dipikir-pikir, Taika merasa ada bagusnya juga dia tidak menyerahkan peran Hitler ini kepada aktor terkenal. Karena kalau begitu, orang akan fokus pada aktor dan peran Hitler tersebut ketimbang cerita filmnya. Kebetulan dia juga yang menulis naskah film ini sehingga tahu harus seperti apa memainkan karakternya. (Medcom.id/h-1)

BERITA TERKAIT