27 December 2019, 19:11 WIB

Pengacara Novel Baswedan Minta Polri Usut Dalang Penyerangan


Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum

TIM hukum penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengapresiasi Polri yang akhirnya mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel. Kepolisian pun diminta untuk mengusut tuntas kasus tersebut hingga aktor intelektual di balik penyerangan.

"Kita apresiasi polisi yang sudah menangkap pelaku. Polisi jangan berhenti di pelaku lapangan tapi mendalami siapa aktor di balik itu," kata pengacara Novel, Saor Siagian, dihubungi Media Indonesia, Jumat (27/12).

Kasus Novel sudah berumur dua setengah tahun. Novel diserang dua orang tidak dikenal usai menjalani Salat Subuh di masjid dekat rumahnya di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, April 2017 silam.

Sebelumnya, Polri yang masih dikepalai Tito Karnavian membentuk tim teknis pada Agustus lalu untuk meuntaskan kasus tersebut. Tim diberi waktu tiga bulan hingga untuk mengungkap pelaku penyerangan namun belum membuahkan hasil.

Seiring dengan pergantian Kapolri kepada Idham Aziz, presiden memberikan tambahan waktu untuk mengungkap kasus hingga Desember ini. (OL-11)

BERITA TERKAIT