27 December 2019, 18:23 WIB

Firli dan Febri Diansyah Perkenalkan Dua Jubir Baru KPK


Adin Azhar | Politik dan Hukum

(Medcom.id/Adin Azhar)
 (Medcom.id/Adin Azhar)
Juru bicara Ipi Maryati, Ketua KPK Firli Bahuri, Jubir KPK Ali Fikri, Kabiro Humas Febri Diansyah. 

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menunjuk dua pegawai KPK sebagai juru bicara (jubir) yakni Ipi Maryati Kuding dan Ali Fikri.

"Dua jubir itu akan mengembangkan, mengemas transparansi dan akuntabilitas terkait kerja KPK," kata Firli saat konferensi Pers di Kantor KPK, Jakarta, Jumat (27/12).

Dia membeberkan dua jubir berasal dari latar belakang berbeda. Ipi, kata Firli, mempunyai dasar pencegahan korupsi dan lama berkecimpung sebagai Kepala Bagian di Biro Kehumasan KPK.

Sementara Ali Fikri fokus di penindakan, karena sebelumnya Ali terjun di bagian penuntutan sebagai jaksa. Firli menyebut keduanya akan membangun komunikasi dengan wartawan di KPK.

Dia memastikan kedua jubir tak hanya fokus di pencegahan dan penindakan, sesuai latar belakang mereka. Namun semua informasi terkait KPK akan diramu dan disampaikan kedua jubir.

"Pendek kata peran juru bicara tidak sektoral tapi lengkap semuanya," kata Firli.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah berharap banyak pada dua jubir baru. "Harapannya tentu saluran komunikasi ini bisa dimaksimalkan sebagai bagian dari pertanggungjawaban kerja KPK pada publik," kata Febri. (X-15)

Baca juga: Febri Diansyah: Tugas Saya sebagai Jubir KPK Selesai

Baca juga: Pilih Jadi Karo Humas, Febri Diansyah Pamit sebagai Jubir KPK

Baca juga: KPK: Febri Diansyah Kabiro Humas, Kami Akan Rekrut Jubir

BERITA TERKAIT