27 December 2019, 14:06 WIB

Juergen Klopp Pinggirkan Keunggulan 13 Poin di Papan Klasemen


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Oli Scarff
 AFP/Oli Scarff
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kanan) memeluk pemain gelanda Roberto Firmino setelah mencetak gol. 

LIVERPOOL  melanjutkan keperkasaannya di Liga Inggris setelah mengalahkan Leicester City dengan skor telak 0-4 di Stadion King Power, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Trent Alexander-Arnold tampil apik dengan mencatatkan satu gol menit ke-78 dan dua assist untuk gol Roberto Firmino pada menit ke-31 dan '74. Satu gol lainnya dilesakkan James Milner melalui titik putih menit ke-71.

Hasil ini membuat The Reds, julukan Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen dan menjauh dari kejaran Leicester City di peringkat dua dengan margin 13 poin.

Baca juga : Kemenangan Mahal Manchester City

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku tak ingin berbicara soal jarak poin di papan klasemen.

"Saya bisa menulis sejarah sendiri yang belum pernah ditulis di sejarah sepak bola Inggris, di mana ada tim yang unggul jauh dan seketika keunggulan itu sirna. Terdengar negatif di telinga saya. Tapi mengapa kita harus memikirkan soal itu?" kata Klopp.

Ketimbang memikirkan keunggulan margin poin, juru taktik asal Jerman itu memilih menyiapkan anak asuhnya untuk partai selanjutnya.

"Kami bermain dengan Wolves, Sheffield, Everton, Tottenham, dan Manchester United di pertandingan selanjutnya. Kami hanya fokus pada pertandingan itu dan pastikan siap melawan mereka," kata Klopp.

Klopp tampaknya tak akan menyia-nyiakan laga demi laga untuk meraup poin penuh. Ia tentu tak ingi mengulangi kesalahan yang sama seperti musim lalu yang unggul 7 poin dari Manchester City di paruh musim.

Label juara paruh musim tak bertahan hingga akhir. Manchester City yang kemudian tersenyum di partai terakhir dengan mengangkat trofi Liga Primer Inggris. (Skysports/Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT