27 December 2019, 13:01 WIB

Datang Saat Misa Natal, Anies Disebut tak Ganggu Ibadah


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MI/Andri Widiyanto
 MI/Andri Widiyanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi gereja katedral Jakarta saat Misa Natal

KEUSKUPAN Agung Jakarta (KAJ) Kardinal Ignatius Suharyo membenarkan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat misa Natal, Rabu (24/12), bertepatan dengan waktu khotbah di Gereja Katedral.

"Bapak Anies Bawesdan datang dan memberi sambutan bertepatan dengan waktu khotbah. Khotbah adalah saat Imam berbicara memberikan pesan bacaan-bacaan dalam peribadatan yang berkaitan dengan tema Natal," ujar Kardinal Suharyo dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (27/12).

Pada saat itu, Imam yang berkhotbah mempersilakan Bapak Anies berbicara dan memberikan semacam sambutan. Hal ini tentu tidak mengganggu jalannya peribadatan karena berjalan sesuai pengaturan pihak gereja Katedral.

Baca juga: Anies Interupsi Misa Natal di Katedral, Ini Kata Kardinal Suharyo

Sebelumnya, kedatangan Anies di tengah-tengah misa di Gereja Katedral Jakarta, Selasa (24/12), mendapat sorotan. Menurut Romo Suharyo, Anies datang lebih awal dari yang sudah dijadwalkan. Namun hal itu tidak menjadi permasalahan.

Sekjen Keuskupan Agung Jakarta Romo Adi mengatakan pihaknya bersyukur atas penyelenggaraan karena peribadatan pada hari raya Natal di semua gereja-gereja berjalan dengan baik dan lancar.

"Bapa Suharyo juga mengucapkan tenma kasih kepada pihak kepollsian, aparat keamanan dan TNI serta seluruh komunitas atau pribadi yang ikut terlibat dalam pengamanan perayaan Natal di Gereja Katedral, Jakarta maupun di berbagai tempat seluruh Indonesia," tutur Adi.(OL-5)

BERITA TERKAIT