27 December 2019, 10:10 WIB

Ditaklukkan Southampton, Lampard Sebut Timnya Kurang Kreatif


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Olly Greenwood
 AFP/Olly Greenwood
Pelatih Chelsea Frank Lampard

CHELSEA gagal meraih tiga poin pada laga boxing day setelah ditaklukkan Southampton dengan skor 0-2 di Stamford Bridge, Kamis (26/12) malam WIB.

Dua gol kemenangan Southampton dicetak oleh Michael Obafemi pada menit ke-31 dan Nathan Redmond menit ke-73.

Ini merupakan dua kekalahan beruntun tim besutan Frank Lampard ketika bermain di kandang. Dua pekan lalu, Chelsea ditaklukkan Bournemouth.

Baca juga: Chelsea Siapkan Rp795 M Rayu Isco ke Stamford Bridge

Kembali menelan pil pahit membuat Lampard melontarkan kritik kepada pemainnya. Ia mengatakan para pemain sibuk memainkan bola tanpa adanya peluang emas. Hal itu kerap terjadi ketika anak asuhnya bermain di kandang.

"Kamu tidak bisa memiliki 70% penguasaan bola dan selebihnya tidak melakukan apapun. Tidak ada umpan silang berbahaya, tidak ada umpan kunci dan tidak ada peluang emas di depan gawang," kata Lampard.

Lampard mengatakan jika inkonsistensi terus berlanjut, maka akan membahayakan posisi timnya di empat besar. Maka dari itu, ia akan mencari formula kemenangan, khususnya pada laga kandang.

Dengan kekalahan ini, Chelsea masih berada di peringkat 4 dengan 32 poin. Namun, kini jarak dengan Tottenham Hotspur di peringkat 5 hanya terpaut 3 angka. (skysports/OL-5)

BERITA TERKAIT