27 December 2019, 07:50 WIB

Ruang Guru Disuntik Dana US$150 Juta


(Ant/H-1) | Humaniora

PLATFORM belajar daring Ruangguru mengumumkan mendapat pendanaan Seri C sebesar US$150 juta yang diinisiasi General Atlantic dan CGV Capital. "Kami sangat antusias menyambut kemitraan ini dan yakin dua perusahaan ini telah memahami visi kami, yakni membangun perusahaan pendidikan yang berdampak sosial tinggi dan juga berkelanjutan," kata Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, kemarin.

Pendanaan Seri C ini akan digunakan untuk mengembangkan produk layanan Ruangguru di Indonesia dan Vietnam, yang baru beberapa bulan ini beroperasi di negara tersebut. General Atlantic membuka kantor cabang di Indonesia sejak Desember 2018, pendanaan ini merupakan yang kedua bagi perusahaan investasi tersebut setelah PT MAP Boga Adiperkasa.

Sebagai bagian dari investasi, Managing Director dan Pimpinan General Atlantic Indonesia, Ashish Saboo, akan bergabung ke jajaran komisaris Ruangguru. "Kami yakin bahwa pengalaman panjang kami bersama berbagai perusahaan teknologi pendidikan lainnya di dunia dapat membantu Ruangguru bertumbuh pesat," kata Saboo. (Ant/H-1)

BERITA TERKAIT