27 December 2019, 05:30 WIB

PGN Injeksi CNG untuk Jamin Pasokan Gas ke Rumah Tangga


(E-3) | Ekonomi

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyalurkan compress natural gas (CNG) kepada sekitar 6.896 pelanggan rumah tangga di lima lokasi di wilayah Jakarta Timur di antaranya Metering Regulating Station (MRS) Rusun Klender, Perumnas Klender, Rawamangun, Pulomas, dan Pulogadung.

"Penggunaan CNG ini merupakan upaya PGN untuk memastikan bahwa setiap pelanggan tetap dapat memenuhi kebutuhan energi gas bumi selama perawatan jaringan pipa dilakukan. Ini juga bukti kehandalan PGN sebagai perusahaan yang telah lebih dari setengah abad membangun infrastruktur gas di berbagai daerah di Indonesia," jelas Direktur Utama PGN Gigih Prakoso seusai melakukan inspeksi terhadap kesiapan posko injeksi CNG di lima lokasi di wilayah Jakarta Timur, Selasa (24/12).

Gigih menegaskan PGN memastikan bahwa penyaluran gas ke pelanggan rumah tangga aman pada liburan Natal tahun ini. Termasuk di wilayah Jaktim, yang tengah dilakukan perawatan pipanisasi gas bumi. Penggunaan CNG juga menjadi solusi dari PGN untuk memenuhi kebutuhan gas pelanggan rumah tangga.

Sales Area Head PGN Area Jakarta Iwan Yuli Widyastanto menambahkan PGN tengah melakukan perawatan pipa gas bumi di 13 titik kawasan industri Pulogadung. Dari 6.896 pelanggan rumah tangga terdampak, hampir 5.000 berada di Klender. (E-3)

BERITA TERKAIT