26 December 2019, 21:29 WIB

Satu Kelas Roboh Akibat Gempa di Sukabumi


Rifaldi Putra Irianto | Nusantara

DOK. 123RF
 DOK. 123RF
Ilustrasi

BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan hingga saat ini, akibat gempa bumi magnitudo 5.0 yang mengguncang Sukabumi padi siang tadi tidak menimbulkan korban jiwa.

"Update Gempa 5.0 SR Sukabumi 26 Des 2019, hingga saat ini korban jiwa nihil," ucap Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis, (26/12).

Kendari demikian, gempa yang terjadi pada titik lokasi 8.05 Lintang Selatan (LS), dan 106.82 Bujur Timur (BT) tepatnya berlokasi di laut pada jarak 121 km arah Selatan Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini merobohkan salah satu ruang kelas SDN Talagamurni.

"Satu unit ruang kelas SDN Talagamurni di Kampung Nyegog RT 13/02, Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, roboh," ucapnya.

Agus mengatakan, saat ini pahaknya masih terus berusaha untuk melakukan pendataan dan pemantauan di lapangan, ia pun menghimbau agar masyarakat tetap tenang.

"BPBD terkait masih terus melakukan pendataan dan pemantauan di lapangan. Masyarakat diimbau tetap tenang dan mendengarkan informasi dari sumber yang resmi, yaitu BMKG atau BPBD setempat," tukasnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT