27 December 2019, 04:10 WIB

Pernah Diminta Jadi Atlet Balap Sepeda


MI | Sepak Bola

AFP
 AFP
Carlo Ancelotti

JALAN hidup seseorang memang tidak ada yang bisa menerka. Keinginan di masa kecil tidak selalu menjadi kenyataan saat waktu telah berputar.

Hal itu pula yang dialami Carlo Ancelotti. Berkiprah dan mendapatkan kesuksesan besar di dunia sepak bola sama sekali tidak ada dalam benak pria yang kini berusia 60 tahun tersebut.

Di masa kanak-kanak Ancelotti, ternyata menyimpan masa kecil yang jauh dari sepak bola. Seorang kerabat dekatnya mengatakan, jauh sebelum mengawali karier sebagai pemain sepak bola, Ancelotti kecil sangat piawai ketika mengayuh sepedanya.

Karena kehebatannya di atas sadel sepeda, pemain Parma, Roma, dan AC Milan tersebut pernah mendapat tawaran untuk menjadi atlet balap sepeda profesional. Sempat menjadi pembalap sepeda, Ancelotti yang kini menangani Everton, pernah menrebut juara lomba balap sepeda.

Namun, Don Carlo, panggilan Ancelotti, bergeming dengan tawaran menjadi atlet sepeda profesional. Pemegang 26 penampilan bersama tim nasional Italia itu mengaku kadung cinta dengan kulit bundar. “Dia memenangi banyak balapan. Pelatih sepeda lokal menginginkan dia menjadi profesional, tapi ia menolak. Dia hanya tertarik menjadi pesepak bola,” ungkap sang kerabat. (thesun/Faj/R-1)

BERITA TERKAIT