27 December 2019, 03:55 WIB

Sebut Setan Merah sebagai Seorang Kakek Lemah


MI | Sepak Bola

AFP
 AFP
Legenda Manchester United Eric Cantona

LEGENDA Manchester United, Eric Cantona, mengkritik keras penampilan mantan klubnya tersebut. Penampilan ‘Setan Merah’ yang kini ditangani Ole Gunnar Solskjaer tersebut dinilai Cantona seperti orang tua renta yang tak mampu lagi untuk melakukan aktivitas seksual.

Menurutnya, Solskjaer gagal membawa Manchester United menjadi klub yang disegani. Segala upaya yang ditempuh pelatih asal Norwegia itu dinilai Cantona berakhir dengan kecewa.

“Melihat United bermain sekarang kurang lebih melihat kakek-kakek yang ingin bercinta. Kamu mencoba apa pun yang kamu bisa, tetapi semuanya berujung pada kecewa,” kata Cantona.

Cantona memang pantas mengkritik klub yang telah membesarkan namanya itu. Musim ini, Marcus Rashford dan kawan-kawan berada di peringkat ke-8 dengan 24 poin hingga pertengahan musim.

Namun, Cantona mengatakan kritik keras itu bukan untuk menjatuhkan Solskjaer dan juga skuad asuhannya. Sebaliknya, kritik itu sebagai cambuk bagi ‘Setan Merah’ agar dapat memperbaiki performa dan kembali ke masa jayanya.

“United akan segera bangkit karena mereka klub terbaik di dunia,” ujar pria yang dijuluki ‘King Eric’ semasa masih berkostum­ ‘Setan Merah’ tersebut. (BBC/Faj/R-1)

BERITA TERKAIT