26 December 2019, 20:55 WIB

Bupati Karanganyar Mulai Test Drive Rubicon Dinas


Widjajadi | Nusantara

(Media Indonesia/Widjajadi)
 (Media Indonesia/Widjajadi)
Bupati Karanganyar Juliyatmono mencoba mobil operasional Rubicon seharga Rp1,8 miliar di rumah dinasnya, Kamis (26/12).

BUPATI Karanganyar, Jawa Tengah, Juliyatmono akhirnya benar-benar duduk di belakang kemudi Jeep Wrangler Rubicon yang menjadi kendaraan operasionalnya mulai Selasa (24/12). Mobil Jeep 2000 CC itu dibeli Pemkab Karanganyar lebih dari Rp 1,8 miliar.

"Ya ini sudah sesuai kebutuhan untuk operasional di wilayah pegunungan yang penuh tanjakan dan turunan," kata bupati dua periode ini dengan senyum khasnya di Karanganyar, Kamis (26/12).

Kedatangan Rubicon warna oranye itu lebih cepat tiga hari dari yang direncanakan. Ketika datang, banyak yang ingin berswafoto di depan mobil jeep dua pintu itu. Dan sang bupati pun mempersilakan siapa pun yang ingin berselfi ria.

Bupati asal Partai Golkar yang diusung PDIP itu merasakan Rubicon sangat layak untuk berkalan di medan terjal. Ia akan mencoba untuk mencoba ke Waduk Jlantah di kawasan Segara Gunung. "Saya akan coba sendiri di tanjakan terjal," imbuhnya.

Warga Colomadu, Karanganyar, Bambang DW berharap Bupati Juliyatmon tidak mangkir dari janji untuk sering turun ke lapangan untuk memantau kondisi wilayah di perbatasan yang kadang kurang mendapatkan prioritas penanganan.

"Saya sebagai warga Karanganyar berharap bupati tidak sekadar menikmati kenyamanan mobil dinas mahalnya dan lupa berkunjung ke daerah perbatasan yang selama ini mendapatkan minim perhatian. Lihat banyak jalan kabupaten di Colomadu, banyak rusak dan dikeluhkan tapi belum mendapatkan perhatian serius," ujar Bambang. (X-15)

Baca juga: Temui Relawan, Gibran Paparkan Lika-Liku Maju Pilkada Surakarta

Baca juga: Gerhana Matahari Terlihat 48 Persen di Nagekeo

Baca juga: UMSU Pecahkan Rekor Dunia Pembuatan Kacamata Gerhana Matahari

BERITA TERKAIT