27 December 2019, 03:35 WIB

Aji telah Siapkan Skuad Bajul Ijo


MI | Sepak Bola

Dok. MI
 Dok. MI
Pelatih Persebaya Aji Santoso

RUNNER-UP Liga 1 2019, Persebaya Surabaya menegaskan menghormati kontrak seluruh skuad mereka jelang berakhirnya 2019.

Manajemen klub berjuluk ‘Bajul Ijo’ itu belum akan mengumumkan soal siapa pemain yang akan dilepas dan yang akan dipertahankan menghadapi Liga 1 tahun depan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan tidak akan ada pengumuman­ soal pemain baru hingga kontrak seluruh pemain usai. “Kami mohon Bonek dan seluruh suporter Persebaya bersabar. Kami akan mengumumkan pemain untuk musim 2020 pada waktunya,” beber Aji, kemarin.

“Pemain Persebaya kontraknya berakhir 31 Desember, bahkan ada yang hingga Januari 2020. Jadi, kami baru bisa mengumumkan siapa saja yang bertahan saat semua kontrak itu berakhir­,” tambah Aji.

Meski demikian, Aji mengisyaratkan komunikasi dengan calon pemain anyar musim depan sudah rampung. Namun, tak akan bocor hingga kontrak pemain tersebut selesai di klub sebelumnya.

“Kami bertekad meraih hasil yang lebih baik tahun depan, tentu saja, dimulai dengan skuad yang lebih kuat. Kami mohon Bonek bersabar untuk menanti siapa saja pemain Persebaya untuk musim 2020 karena kami harus menghormati kontrak yang sedang berjalan,” jelasnya.

Sementara itu, Borneo FC dipastikan tidak akan lagi ditangani pelatih asal Argentina, Mario Gomez, musim depan. Walau dianggap mampu memoles peman-pemain muda dan mampu membawa timnya menduduki peringkat ketujuh Liga 1 2019, Gomez memutuskan tidak lagi menangani klub berjuluk ‘Pesut Etam’ tersebut.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan telah berusaha mempertahankan Gomez. Namun, pelatih berusia 62 tahun itu bergeming.

“Kami sudah melakukan komunikasi yang intens. Ada banyak faktor yang tak bisa saya sampaikan kenapa Gomez tidak melanjutkan kerja sama dengan kami,” ucap Nabil.

Nabil menegaskan bukan faktor uang yang membuat mantan pelatih Persib Bandung itu enggan bertahan. “Kami tetap respek dengan kinerjanya semusim ini,” imbuhnya.

Tentang pelatih baru Borneo FC, Nabil enggan mengungkapkan. “Soal pelatih baru, saya belum bisa berkomentar. Kontrak pelatih dan pemain habis Desember ini. Setelah itu, baru kami bisa bergerak,” tegasnya. (goal.com/R-1)

BERITA TERKAIT