26 December 2019, 20:21 WIB

Gerindra: Riza Patria Sosok Berpengalaman


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

POLITIKUS Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dipastikan akan menjadi nama baru yang menggeser salah satu dari dua nama cawagub DKI dari PKS.

Kesepakatan baru telah terbentuk antara Gerindra dengan PKS yakni dua cawagub yang diusulkan adalah satu berasal dari PKS dan satu berasal dari Gerindra yang nantinya akan dipilih oleh DPRD DKI sesuai UU No 10 tahun 2016 tentang Pilkada.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra Syarif menyebut Riza yang saat ini duduk di Komisi V DPR RI terpilih menjadi kandidat cawagub DKI karena berpengalaman di legislatif. Riza sendiri telah dua kali terpilih menjadi anggota DPR.

"Pengalaman di pemerintahan, parlemen, pernah di DPR, pokoknya dia orang matang," ungkap Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (26/12).

Sementara itu, sebelumnya dalam kesepakatan yang dibuat oleh PKS dan Partai Gerindra yakni menyerahkan kursi cawagub kepada PKS. Namun, Syarif menegaskan PKS sudah tidak lagi ngotot untuk tetap mengajukan dua nama cawagub.

"Tapi itu kemarin, sekarang alhamdulillah (sudah berubah)," ungkapnya.

Syarif mengatakan pihaknya bersama PKS akan mengumumkan dua nama cawagub pada Sabtu (28/12) siang.

Sementara itu, PKS belum mau buka suara perihal nama cawagub yang akan tersingkir dari dua nama yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Kedua nama itu sebelumnya sudah menjalani fit and proper test dan lolos menjadi cawagub DKI.(OL-4)

BERITA TERKAIT