26 December 2019, 18:19 WIB

Royson Pria Pengancam Jokowi Foto Bersama Pejabat Viral di Media


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

Ilutrasi
 Ilutrasi
Menghina presiden

TENTU masih ingat dengan lelaki pengancam Presiden Joko Widodo lewat media sosial, Royson Jordan. Royson viral karena dalam videonya menyebut presiden Jokowi kacung sambil menunjuk-nunjuk foto Jokowi.

Lama tak mendengar kabar kelanjutan kasusnya di kejaksaan, Royson muncul melalui instagramnya @roysonjordany berfoto bersama beberapa pejabat yaitu Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Tampaknya foto2 tersebut dalam rangka halal bihalal perayaan Natal 25 Desember kemarin.

Akun twitter @DonAdam68 yang membagikan foto tersebut di media sosial menulis: "Anak Muda paling sakti se-NKRI

Siapa Kita? Kita..Kita..Kita...." cuitnya sambil mengunggah foto Royson tengah selfie bersama Mahfud MD.

Don Adam juga mengunggah foto Royson yang lain saat bersama beberapa personel TNI dan Polri tengah berpose memegang pistol dan senjata laras panjang. "Menambah kesaktian!

Kacung aja kagak berani, apalagi kayak gw yang cuma serpihan wafel. Belajar terus menambah Kesaktian!," cuit Don Adam.

Komentar juga dataang dari akun @InayahRasyd : "Anak sakti di Negri 62,

Salam -Royson Jordan- " cuitnya sambil mengunggah foto Royson bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean jiga ikut memberikan komentar soal ramainya foto-foto Royson beraama para pejabat. "Royson Jordan hebat..!!

Luar biasa sbg anak remaja..!!

Foto2nya yg melintas di temlen menunjukkan kehebatan dia," cuit Ferdinand.

Sebelumnya terkait kasus ini pihak kepolisian sempat menyebut bahwa kasus hukum Royson telah berlangsung dan telah mendapatkan vonis dari pengadilan negeri. Meski demikian, vonis yang dimaksud tidak jelas karena korban dikategorikan masih anak-anak.

Dalam videonya yang dikategorikan menghina presiden tersebut Royson yang bertelanjang dada mengangkat foto Jokowi dan sesekali mengeluarkan ancaman sambil menunjuk-nunjuk foto tersebut. Dari mulutnya sempat terucap ancaman untuk menembak kepala Jokowi.

BERITA TERKAIT