26 December 2019, 15:28 WIB

Petinggi TNI-Polri Datangi Istana, Ini Pesan Presiden Jokowi


Damar Iradat | Politik dan Hukum

SEJUMLAH perwira tinggi (pati) TNI dan Polri mendatangi ke Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (26/12). Mereka akan menemui Presiden Joko Widodo terkait kenaikan pangkat.

Para pati TNI dan Polri itu tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 13.15 WIB. Tanpa banyak bicara, rombongan tersebut langsung masuk ke dalam Istana Kepresidenan.

"Pertemuan menyambut kenaikan pangkat 1 tingkat perwira tinggi TNI/Polri," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman saat dikonfirmasi, Kamis (26/12).

Fadjroel mengatakan, dalam pertemuan itu Jokowi berpesan agar para agar pati tetap meningkatkan profesionalitas dan kapabilitas. Apalagi mereka akan menghadapi zaman baru revolusi 4.0.

Di antara pati yang hadir itu di antaranya termasuk Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono yang baru ditunjuk sebagai Wakapolri dan Kepala Bareskrim Polri Inspektur Jenderal Listyo Sigit.

Terlihat juga Inspektur Jenderal Agus Andrianto yang juga baru diangkat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri. Agus sebelumnya menjabat Kapolda Sumatra Utara.

Sebelumnya, pada akhir November, para perwira tinggi TNI dan Polri yang naik pangkat juga menghadap Jokowi. Salah satunya adalah mantan Kapolda Sumatra Selatan Firli Bahuri yang kini sudah menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (X-15)

Baca juga: Duh, Senjata AR15 Polisi di Papua Dicolong Warga

Baca juga: Wabup Nduga Mundur, Mahfud: Itu Manuver Politik

Baca juga: DPR Sahkan Idham Aziz Sebagai Kapolri

BERITA TERKAIT