26 December 2019, 09:00 WIB

Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kabupaten Bogor Turun


mediaindonesia.com | Nusantara

Istimewa
 Istimewa
Pelayanan Bogor Career Center (BCC) diresmikan Bupati Bogor Ade Yasin.

SETELAH diluncurkan April lalu saat gelaran BogorFest 2019, kini tempat Pelayanan Bogor Career Center (BCC) diresmikan  Bupati Bogor Ade Yasin di Gedung BCC yang berada tepat disamping Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (26/12).

Ade Yasin mengatakan, bahwa tujuan didirikan BCC adalah untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor juga menyampaikan, satu tahun kepemimpinannya telah berhasil menekan angka kemiskinan dan pengangguran di wilayah Kabupaten Bogor.

"Angka kemiskinan yang semula 7,14% pada 2018 turun menjadi 6,66% pada 2019. Angka pengangguran juga menurun dari 9,75% pada 2018 menjadi 9,06% pada  2019," papar Ade Yasin.

Pada kesempatan yang sama, Ade Yasin menekankan kepada semua pengusaha di Kabupaten Bogor, agar lebih memprioritaskan tenaga kerja asal Kabupaten Bogor.

“Untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran, diharapkan kepada seluruh pengusaha dan forum HRD (human resouirce development) agar 80% sampai dengan 90% tenaga kerja berasal dari Kabupaten Bogor, karena SDM Kabupaten Bogor juga tidak kalah dari daerah lain,” ujarnya.

Menurut Kadisnakertrans Rahmat Surjana, BCC adalah salah satu program Pancakarsa yang dicanangkan Pemkab. Bogor khususnya Karsa Bogor Maju.

Rahmat menambahkan, bahwa BCC tidak hanya menyediakan informasi lowongan kerja saja, tetapi juga memberikan pelatihan dan pemagangan di seluruh kantor dan perusahaan di Kabupaten Bogor. (OL-09)

BERITA TERKAIT