26 December 2019, 14:15 WIB

Tumbangkan Lakers, Kado Natal dari Leonard untuk Clippers


Yakub Pryatama | Olahraga

AKSI bintang Los Angeles Clippers Kahwi Leonard membawa timnya mengungguli rival sekota, Los Angeles Lakers, di laga Natal NBA 2019 dengan skor 111-106, di Staples Center, Los Angeles, AS, Rabu (25/12) waktu setempat.

Leonard menjadi momok menakutkan bagi Lakers setelah mencetak 35 poin dengan 12 rebound dan lima asis. Ia pun mencatatkan 11 dari 35 poinnya di kuarter keempat untuk membantu Clippers menyudahi perlawanan Lakers 111-106.

Montrezl Harrell memiliki 18 poin dari bangku cadangan, sementara Paul George menambahkan 17 poin dengan lima rebound dan tiga asis.

Kemenangan ini membuat Clippers unggul dua kali atas Lakers di musim ini. Hasil ini juga membuat Lakers menyelesaikan empat laga terakhir tanpa kemenangan.

Di kubu Lakers, Kyle Kuzma memimpin dengan 25 poin. Sementara sang megabintang yang datang dari bangku cadangan, LeBron James, hanya meraup 23 poin, 10 asis dan sembilan rebound. Pemain yang baru sembuh dari cedera, Anthony Davis, memiliki 24 poin.

Baca juga: Kembali ke Toronto, Leonard Antar Clippers Tekuk Raptors

Sejatinya, Lakers punya kesempatan untuk mengikat kemenangan di detik-detik terakhir, melalui James menyentuh bola terakhir setelah Patrick Beverley menjatuhkannya. Namun, George membalas dengan memukul dua lemparan bebas untuk margin akhir.

Kemenangan ini menjadi kado Natal istimewa bagi Clippers. Leonard dan kolega berhak naik ke urutan tiga klasemen wilayah barat sementara dengan raihan 23 kemenangan dan sepuluh kekalahan.

Sementara Lakers meski kalah empat kali beruntun masih terlalu perkasa di posisi puncak dengan 24 kemenangan dan tujuh kalah. Pertandingan kali ini juga menjadi spesial bagi James. Dirinya menjadi yang kedua dalam sejarah, bermain di pertandingan Hari Natal sebanyak 14 kali. Ia hanya kalah dari catatan Kobe Bryant yang telah bermain sejak usia 16 tahun.

Laga berikutnya Lakers akan berjumpa Portland Trail Blazers di Moda Center, Minggu (29/12). Demi mengamankan posisi teratas, tentu Lakers tak ingin kembali kecolongan.

Sementara Clippers bakal bertemu Utah Jazz di Staples Center di hari yang sama dengan laga Lakers melawan Trail Blazers.(ESPN/OL-5)

BERITA TERKAIT