26 December 2019, 11:36 WIB

Peringatan 15 Tahun Tsunami Aceh Ajak Warga Bersyukur dan Sabar


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

Antara
 Antara
Pengunjung menyaksikan situs Kubah Masjid Tsunami di Desa Gurah, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (25/12/2019).

PERINGATAN 15 tahun tsunami Aceh berlangsyng khidmat. Puluhan ribu warga Aceh berkumpul di lokasi perigatan bertempat di areal Gedung PCC (Pidie Konvention Center) Kota Sigli, Ibukota Kabupaten Pidie. Acara yang dikemas bernuansa religi ini diisi dengan tausiah oleh H M Syauqi Zainuddin MZ. Syauqi adalah putra Kiyai sejuta Ummat H Zainuddin MZ.

Dalam ceramahnya Syauki mengajak warga Aceh tidak lupa dengan musibah besar tsunami Minggu, 26 Desember 2004. Melalui peringatan 15 tahun tsunami Kamis, 26 Desember 2019 ummat bisa lebih syukur kepada Allah.

"Karena tsunami yang menewaskan ratusan ribu jiwa adalah cobaan Allah agar hambanya lebih bersabar. Siapa yang sanggup bersabar atas cobaan Allah dan bersyukur atas nikmatnya, tentu Allah akan memberi nikmat berlimpah," kata Syauqi.

Syauqi mengaku bangga sekaligus terharu ketika panitia peringatan tsunami menyantuni 100 anak yatim korban tsunami dan lainnya. Pemberian santunan oleh Plt Gubernur Aceh dan Bupati Pidie, Roni Ahmad.

baca juga: Produksi Beras Babel Hanya 70 Ribu Ton Per Tahun

"Tadi melihat anak anak yatim diusap kepalanya. Mereka adalah kesayang rasulullah yang harus disantuni. Intan yang paling mahal adalah keimanan hakiki" tutur Syauqi. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT