26 December 2019, 07:40 WIB

Mayweather Atlet Terkaya 2019 Versi Forbes


Siswantini Suryandari | Olahraga

Dok. Instagram, AFP/Toshifumi Kitamura
 Dok. Instagram, AFP/Toshifumi Kitamura
Floyd Mayweather mengirimkan foto terbarunya mengenakan celana boxing. Ia mengisyaratkan akan kembali bertinju setelah pensiun dua tahun.

PETINJU Amerika Serikat Floyd Mayweather,42 menjadi atlet berpenghasilan tertinggi selama satu dekade, mengungguli pendapatan bintang sepakbola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.    

Majalah Forbes kembali merilis 10 atlet dunia dengan pendapatan tertinggi, dan menempatkan Floyd Mayweather sebagai atlet terkaya dengan gaji USD915 juta atau setara Rp12,8 triliun. Petinju kelas welter ini sebetulnya sudah pensiun dari ring tinju pada 2017. Namun kata pensiun yang pernah ia lontarkan tampaknya tidak berlaku lagi.

Dalam unduhan Instagramnya pada Kamis (26/12/2019), Mayweather menuliskan dia siap melepas masa pensiun dan kembali untuk bertinju pada 2020. Hal itu diperkuat dengan fotonya mengenakan celana boxing dan kedua tangannya dibungkus balutan putih yang biasa dipakai untuk alut sarung tinju. Mayweather menjelaskan saat ini ia bekerja sama dengan taipan UFC Dana White untuk tahun 2020. Kemungkinan besar kerja sama ini menyangkut kembalinya Mayweather ke ring tinju.

"Saya bekerja sama lagi dengan White untuk acara spektakuler dunia pada 2020," tulis Mayweather.

baca juga: Ibu Kota Baru Jadi Kandidat Tuan Rumah

Sebelumnya Mayweather pernah berkolaborasi dengan White pada 2017 dalam pertarungan tinju melawan Conor McGregor, petinju asal Irlandia di Las Vegas. Mayweather telah menggantungkan sarung tinjunya dua tahun lalu setelah menang atas Andre Berto. Ia mencatat rekor kemenangan 49 kali dalam pertandingan tinju selama kariernya. (AFP/OL-3)

 

 

 

BERITA TERKAIT