25 December 2019, 18:55 WIB

Parangtritis dan Malioboro Ramai Dikunjungi Wisatawan


Ardi Teristi Hardi | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Parangtritis Ramai Dikunjungi Wisatawan

PANTAI Parangtritis masih memiliki daya tarik bagi wisatawan. Di objek wisata ini, selain pantai yang indah, wisatawan juga dapat berselancar di gumuk pasir.

Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Induk Parangtritis, Rahmad Ridwanto, menjelaskan, kunjungan wisatawan ke Pantai Parangtritis sudah terlihat lebih banyak sejak pagi hari. Kunjungan wisatawan tampak semakin banyak setelah pukul 14.00 WIB.

Pada Selasa (24/12) kemarin, saat cuti bersama libur Natal, jumlah wisatawan mencapai 23.950. Kebetulan cuaca kemarin cukup bersahabat, tidak turun hujan deras.

"Rata-rata pada hari-hari biasa 4 ribu sampai 5 ribu wisatawan," kata dia.


Baca juga: Wisatawan Diingatkan Waspada Mandi di Pantai


Sebelumnya, membeludaknya wisatawan di Kawasan Malioboro membuat oknum parkir liar menarik uang parkir melebihi ketentuan.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, pun meminta Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, beserta jajarannya agar bersikap konsisten menegakkan peraturan yang berlaku.

"Ya sekarang konsisten tidak wali kotanya," kata Sultan, Senin (23/12).

Ucapan Sultan tersebut menanggapi adanya wisatawan yang mengeluh mahalnya tarif parkir di Malioboro. Lewat media sosial diketahui, ada wisatawan yang harus membayar tarif parkir mobil Rp35 ribu. Padahal, seharusnya dia hanya membayar Rp10 ribu jika sesuai yang tertera di karcis.

Malioboro terus dipadati oleh wisatawan selama libur Natal. Polisi pun melakukan buka tutup beberapa ruas jalan untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang ada di Jalan Malioboro. (OL-1)

BERITA TERKAIT