25 December 2019, 23:20 WIB

Jelang Pesta Akhir Tahun Narkoba Disita


MI | Megapolitan

MI/Pius Erlangga
 MI/Pius Erlangga
Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKB Erick Frendiz

POLISI mengintensifkan operasi untuk meredam peredaran narkoba menjelang pesta pergantian tahun baru.

Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat menggerebek sebuah rumah di kawasan Grogol, Jelambar, Jakarta Barat, pada Selasa (24/12) malam.

“Rumah itu digerebek karena dari informasi penghuninya sering transaksi narkoba,” kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKB Erick Frendiz, Rabu (25/12).

Saat dilakukan penggrebekan pelaku yang berinisial AY alias Bokong tidak melakukan perlawanan. Di rumah pelaku Polisi menemukan barang bukti sabu.

“Barang bukti yang disita satu buah plastik besar berisikan sabu 1 kg,” kata Erick.

Sebelumnya, anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati seorang anggota sindikat narkoba berinisial DS.

“DS melakukan perlawanan ketika diminta untuk menunjukkan kediamannya, sehingga kita tembak,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (24/12).

Menurut Yusri, DS adalah anggota sindikat narkoba Jawa-Sumatera, yang ditangkap di Ciledug, Tangerang.

Ketika ditangkap, DS terbukti memiliki ganja seberat 210 kilogram.

“Karena mengaku masih menyimpan sejumlah barang bukti, petugas meminta DS menunjukkan lokasi penyimpanan di kediamannya,” kata Yusri.

Penangkapan DS itu berdasarkan pengembangan dari penangkapan DM di Ciputat, Tangerang Selatan.

“Anggota melakukan penyelidikan. Kita menangkap DM di Ciputat. Dari situ kita kembangkan lagi. Ada rekannya satu orang yang melarikan diri menggunakan sepeda motor,” tutur Yusri. (Fer/Tri/Medcom/J-1)

 

BERITA TERKAIT