25 December 2019, 22:40 WIB

Natal untuk Bahagiakan Warga


MI | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat merayakan hari Natal kepada seluruh umat Kristiani khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta. Hal itu ia sampaikan dalam video yang diunggah Pmprov DKI melalui channel youtube resminya.

“Kami berharap, keluarga-keluarga merasakan suasana ketenangan, kedamaian dan bisa merayakan hari natal dengan penuh suka cita,” ujar Anies.

Anies juga tidak lupa mengajak seluruh warga Jakarta untuk membangun kota agar bisa membahagiakan semua pihak.

“Dengan penuh kebahagiaan, dan membawa kita ke dalam semangat untuk bersama memajukan kota Jakarta, bersama membangun kota yang membahagiakan bagi semua, karena di kota ini prinsip keadilan, prinsip kesetaraan, kita junjung tinggi. Dengan begitu, bisa menghadirkan persatuan,” ungkap Anies.

Pada Selasa (24/12) malam, Anies bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan pimpinan forum kerukunan umat beragama berkunjung ke beberapa gereja. Yakni Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Lalu ke Gereja Kristoforus, Petamburan, Jakarta Barat dan ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo, Grogol, Jakarta Barat.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Arifin menilai perayaan Natal di Ibu kota berjalan lancar dan aman.

Ia setuju dengan pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang mengajak seluruh warga untuk membangun kota lebih baik.

“Warga Jakarta dari semua kalangan harus ikut berpartisipasi aktif membangun Ibu kota,” ucap Arifin.

“Ibu kota (harus) menjadi kebanggaan seluruh warganya, bahkan seluruh rakyat Indonesia dan warga Jakarta tanpa terkecuali, betul-betul semakin sejahtera dan semakin bahagia,” ujarnya.

Sementara Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Wibi Andrino menganggap perayaan Natal kali ini berjalan aman dan menjadikan kolaborasi yang baik antara warga Jakarta dengan pemerintah dalam menangani masalah.

“Semangat kebersamaan ini dapat menjadi awal dari semangat kolaborasi antara pemerintah dengan warga. Pemprov DKI dan jajaran Forkompinda sangat baik menjadikan natal 2019 berjalan lancar dan hikmat,” ujar Wibi.

Lebih lanjut, Wibi menuturkan Gubernur Anies beserta jajaranya berusaha menyelesaikan permasalahan yang ada di Jakarta. Pihaknya juga menganggap penanganan keamanan saat Natal kali ini baik dan aman.

“Masalah apapun bila kita sama sama memiliki rasa dan semangat, pasti bisa diselesaikannya. Intinya kembali ke nawaitunya,” kata Wibi. (Ins/J-1)

BERITA TERKAIT