25 December 2019, 17:57 WIB

Perekrutan Enam Jabatan KPK Segera Dibuka


M. Iqbal Al Machmud | Politik dan Hukum

 MI/Pius Erlangga
  MI/Pius Erlangga
Plh Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yuyuk Andriati Iskak

PELAKSANA tugas harian (Plh) Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yuyuk Andriati Iskak, mengungkapkan enam jabatan definitif yang masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) akan dibuka secepatnya.

"Kepala Biro Hukum, Direktur Penyelidikan, Deputi Penindakan, Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur PINDA (pengolahan informasi dan data), Deputi PINDA. sekarang semua masih dijabat Plt," Kata Yuyuk saat dikonfirmasi, Rabu (25/12).

Pembukaan perekrutan jabatan sendiri akan dilakukan secepatnya. Sayangnya, Yayuk tidak menyebutkan pasti pendaftaran perekrutan seleksi jabatan tersebut.

"Kemarin pimpinan menyampaikan akan secepatnya," Cetusnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Gufron membeberkan KPK akan melakukan pengisian terhadap enam jabatan definitif yang masih belum terisi.

"Struktur KPK sampai saat ini ada 6 yang belum ada pejabat definitif, termasuk juru bicara sampai saat ini sesungguhnya belum ada Jubir khusus," kata Gufron melalui saat dihubungi, Senin (23/12).

Alasan penambahan jubir sendiri karena selama ini Juru Bicara dan Kepala Biro Humas KPK dijabat oleh satu orang yaitu Febri Diansyah. Padahal dua jabatan tersebut sangat berbeda. (OL-11)

BERITA TERKAIT