25 December 2019, 17:57 WIB

Korban Tergulung Ombak di Pantai Payangan Ditemukan Meninggal


Usman Afandi | Nusantara

ANTARA/SENO
 ANTARA/SENO
Dua petugas SAR berpatroli menggunakan kuda di Pantai Payangan, Ambulu, Jember, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

MOHAMAD Mujib, 18, warga asal Dusun Curahlele Kidul, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember Korban tergulung ombak pada Minggu (22/12) di Pantai Payangan Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur ditemukan meninggal.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Jember Asnawi Suroso saat di konfirmasi Media Indonesia, Rabu (25/12).

Pihaknya mengungkapkan korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sekitar pukul 11.00 WIB, keberadaan lokasi korban tersebut tidak jauh dari awal kejadian.

"Sudah mas, korban kami temukan terdampar, dengan jarak 200 meter dari lokasi awal kejadian," kata Koordinator Pos SAR Jember Asnawi, Rabu (25/12).

Kepada Media Indonesia Asnawi mengatakan, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD Kab Jember, Basarnas Pos SAR Jember, Satpol Air Polres Jember, Babinsa Koramil Kec. Ambulu, Babinkamtikmas, SAR Rimba Laut, SAR OPA Jember serta dibantu masyarakat lainnya.

Dalam proses pencarian korban hilang tersebut, pihaknya membagi ke dalam 3 SRU, baik itu di darat maupun di laut. Hingga akhirnya korban pun berhasil ditemukan dan dinyatakan meninggal dunia.

"Dalam pencarian kami bagi dalam 3 SRU, hingga akhirnya korban kami temukan, "katanya.

Baca juga: Wisatawan Diingatkan Waspada Mandi di Pantai

Setelah ditemukan, jenazah korban akhirnya langsung dibawa ke Puskesmas Sabrang untuk dilakukan proses identifikasi. Setelah dilakukan proses identifikasi, terindikasi korban benar M Mujib, 18, yang dinyatakan hilang terseret ombak saat bermain di pantai Payangan pada Minggu (22/12).

"Sekitar pukul 12.15 WIB jenazah diakui oleh orang tua korban dan selanjutnya jenazah di bawa ke rumah duka," katanya.

Diketahui korban atas nama M Mujib 18 tahun laki - laki, warga Dusun Krajan Kidul Curahlele, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, hilang terseret ombak di pantai Payangan pada Minggu (22/12).

Korban tergulung ombak bersama dengan temannya Ahmad Noval, 18, sesama warga Desa Curah Lele Kidul. Namun rekannya itu selamat, dan korban (MM) ditemukan Tim SAR Gabungan pada Rabu (25/12) pukul 11:00 WIB dalam keadaan meninggal. (A-4)

BERITA TERKAIT