25 December 2019, 15:10 WIB

Medco Grup Siap Dukung PLN dalam Kelistrikan Nasional


adiyanto | Ekonomi

MI/Faustinus Nua
 MI/Faustinus Nua
Komisaris Utama PLN Amien Sunaryadi (paling kanan) menyalami  Direktur Utama Zulkifli Zaini, usai RUPS, Senin (24/12)

MEDCO Grup mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir yang telah menunjuk Zulkifli Zaini dan Amien Sunaryadi sebagai Direktur Utama dan Komisaris Utama PT PLN (Persero).

Pendiri Medco Grup Arifin Panigoro menyatakan Zulkifli dan Amien memiliki rekam jejak yang baik dan pengamanan yang mumpuni untuk meningkatkan pelayanan dan performa PT PLN (Persero).

Seperti diketahui, Amien Sunaryadi adalah wakil ketua KPK periode 2003-2007. Selama jabatannya, Amien memperkenalkan pemberantasan korupsi yang progresif dan menjadi konseptor dari tindakan penggeledahan dan surveillance yang dilakukan oleh KPK dalam mengungkap kasus korupsi.

Sementara itu, Zulkifli Zaini saat ini merupakan komisaris independen BNI sejak 17 Maret 2015 dan pernah menjadi dirut Bank Mandiri di 2010-2013.

"Kami percaya bahwa kombinasi pengalaman yang mereka miliki merupakan pilihan terbaik untuk membawa PLN menuju lembaran baru di sektor kelistrikan nasional," tutur Arifin dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (24/12).

Hal senada disampaikan Direktur Utama Medco Power Eka Satria. Menurut Eka, pihaknya sudah siap untuk bekerja sama dan menjadi mitra pemerintah mendukung  pengembangan kelistrikan nasional.

“Tentu hal itu guna mencapai tujuan terwujudnya sektor ketenagalistrikan yang andal, efisien, dan ramah lingkungan,” katanya.(A-1)

BERITA TERKAIT