25 December 2019, 12:43 WIB

Korban Meninggal Bus Masuk Jurang Jadi 31 Orang


Dwi Apriani | Nusantara

MI/Dwi Apriani
 MI/Dwi Apriani
Basarnas terus melakukan pencarian korban bus Sriwijaya yang mengalami kecelakaan tunggal jatuh ke jurang di Pagaralam, Suimsel.

KORBAN meninggal kecelakaan bus Sriwijaya yang masuk ke jurang di liku Lematang Pagaralam, Selasa (24/12) kini bertambah. Dari hasil penyisiran, tim gabungan mendapati tiga jenazah lagi di aliran sungai Lematang tersebut. Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Palembang, Benteng Telau mengatakan, dari hasil penyisiran lokasi kecelakaan bus Sriwijaya, ditemukan tiga korban lagi.

"Pada pukul 10.35 WIB, Tim SAR Gabungan kembali berhasil mengevakuasi tiga korban dari dalam air, namun untuk jenis kelamin belum bisa kita pastikan, agar dapat dipastikan Tim Bidokkes Polda Sumsel di RS Besemah," kata Benteng Telau, Rabu (25/12/2019).

Dengan temuan jenazah itu, jumlah penumpang meninggal dunia menjadi 31 orang. Total keseluruhan penumpang yang dievakuasi tim ada 44 orang, 13 penumpang di antaranya selamat dan dirawat di RS Besemah Pagaralam.

"Dari 31 korban meninggal dunia, 16 orang berjenis kelamin laki-laki dan 12 orang berjenis kelamin perempuan. Sementara 3 jenazah yang baru ditemukan masih diidentifikasi," kata dia.

baca juga: Gubernur Sumsel Minta Keluarga Korban Bersabar

Ia menjelaskan pihaknya akan tetap fokus melakukan penyisiran dan pencarian korban. Namun kendala yang dihadapi adalah medan penyisiran terdiri dari aliran sungai bebatuan yang deras.

"Disini juga sering hujan. Seperti cuaca saat ini sedang mendung. Kita tetap akan melakukan pencarian dengan maksimal," tandasnya. (DW)

 

BERITA TERKAIT