25 December 2019, 11:51 WIB

Penjagaan Keamanan Natal di Subang Ketat


Reza Sunarya | Nusantara

MI/Reza Sunarya
 MI/Reza Sunarya
Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi Pamanukan, Subang mendapat penjagaan ketat oleh aparat keamanan. 

PERAYAAN Natal di Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi (BPA), di Jalan Eyang Tirtapraja No.30 Pamanukan, Kabupaten Subang,Jawa Barat mendapat penjagaan ketat dari aparat gabungan, TNI, Polri, Pol PP, Dishub serta Ormas Islam Banser. Keamanan pun melibatkan penembak jitu (sniper).

"Ada 3 orang (sniper). Semua pakai senjata laras panjang. Ini kan sudah protaf," Kata Kapolsek Pamanukan, Kompol Dadang Cahyadiawan, Rabu (25/12/2019).

Kapolsek menegaskan, penjagaan tersebut dimaksudkan untuk memberi rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani dalam melaksanakan peribadatannya. Di Kabupaten Subang lanjut dia, terdapat 25 gereja yang mendapatkan pengawalan yang sama dari aparat keamanan dan Banser.

"Di Subang ini ada 25 gereja. Dan semuanya sama, mendapat pengawalan juga," Ungkapnya.

Kompol Dadang Cahyadiawan mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga kamtibmas minimal dilingkungannya masing-masing.

"Karena dengan sama-sama, bergotong royong Insya Allah, kondisfitas ini akan tetap terjaga," imbuhnya.

baca juga: Kantor Redaksi Media Online di Cianjur Dirusak Orang Tak Dikenal

Gereja Katolik BPA ini menjadi titik konsentrasi aparat keamanan. Dan itu tentu bukan tanpa alasan. Setahun lalu tepatnya 22 Juni 2018, gereja tersebut sempat menjadi sasaran teror dari orang yang tidak bertanggungjawab. Beruntung aparat kepolsian berhasil menggagalkan dengan menyarangkan timah panas pada terduga teroris.(OL-3)

BERITA TERKAIT